Beranda Maluku Utara Pemkot Tidore Gelar Rapat Pembenahan Terkait Persiapan Promosi dan Rencana Temu Bisnis...

Pemkot Tidore Gelar Rapat Pembenahan Terkait Persiapan Promosi dan Rencana Temu Bisnis di Eropa

415
0
Suasana rapat. (Foto: Istimewa)

TIDORE KEPULAUAN – Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan terus melakukan pembenahan terkait dengan persiapan promosi dan rencana temu bisnis di Eropa Tahun 2020.

Pada rapat lanjutan yang dipimpin Staf Ahli Wali Kota Bidang  Ekonomi Pembangunan dan Keuangan Halil Ahmad bersama Kepala Dinas Perindagkop dan UKM Samsul Bahri Latif dan Kepala Dinas Pariwisata Yakub Husain, bertempat di Ruang Rapat Sekretaris Daerah, Jumat (10/1). Rapat ini turut dihadiri oleh pimpinan OPD terkait dilingkup Pemerintah Kota Tidore Kepulauan.

Sementara, Staf Ahli Bidang Ekonomi Pembangunan dan Keuangan Halil Ahmad mengatakan bahwa sebelum mempresentasikan ke Kementerian Luar Negeri dalam waktu dekat ini tim temu bisnis akan melakukan pertemuan dengan tim dari Provinsi Maluku Utara, “Sehingga sebelum tanggal 28 Januari nanti semua draf yang terkait dengan tiga sektor unggulan yang akan dipromosikan pada temu bisnis harus sudah siap sehingga bisa dipresentasikan ke tim Provinsi,” kata Halil Ahmad.

Kepala Dinas Perindagkop dan UKM Samsul Bahri Latif turut mengatakan bahwa pertemuan ini untuk menindaklanjuti pertemuan yang dilaksanakan pada minggu lalu bahwa ada 3 sektor unggulan yang ada di Tidore yang nantinya akan dipromosikan pada temu bisnis yakni Sektor Perikanan yaitu ikan tuna, sektor Pertanian yaitu pala organik dan sektor pariwisata yaitu paket wisata baik wisata bahari, budaya maupun kampung adat yang ada di Kota Tidore Kepulauan.

Samsul Bahri Latif juga berharap, sektor unggulan yang akan dipromosikan pada temu bisnis nanti harus dipersiapkan dengan sebaik mungkin dengan membuat draft yang harus mendeskripsikan tentang 3 sektor tersebut untuk selanjutnya disampaikan ke Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia sebelum pertemuan bisnis. (Hms/SS)