Beranda Maluku Utara Peringati HGN ke-60, DPD PERSAGI dan DPD PERSAKMI Malut Bersama Dinkes Tidore...

Peringati HGN ke-60, DPD PERSAGI dan DPD PERSAKMI Malut Bersama Dinkes Tidore Gelar Talkshow

497
0

TIDORE KEPULAUAN – Dalam rangka memperingati Hari Gizi Nasional (HGN) ke-60 DPD PERSAGI Maluku Utara dan DPD PERSAKMI Maluku Utara bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Tidore Kepulauan menggelar acara Seminar dan Talkshow dengan tema “Optimalisasi Potensi Generasi Milineal Dalam Upaya Pencegahan Stunting” bertempat di Aula Sultan Nuku Kantor Walikota Tidore Kepulauan, Sabtu (25/1).

Acara diawali dengan pemaparan materi para narasumber yaitu Dosen Universitas Airlangga Prof. DR. Sri Sumarni, SKM. MSi yang membawakan materi tentang Gizi Pra Konsepsi, sementara untuk Walikota Tidore Kepulauan diwakili oleh Staf Ahli Walikota Bidang Kemasyarakatan dan SDM DR. Marwan Polisri, S.KM, M. Kes bersama Bupati Halmahera Utara yang diwakili oleh Asistaen Bidang Pemerintahan Drs. E. J. Papilaya, MTP keduanya memaparkan materi tentang Kebijakan Kabupaten/Kota dalam Penanggulangan Stunting.

Sementara itu Kadis Kesehatan Halmahera Selatan Ahmad Rajak, SKM, M.Ph, Kadis Kesehatan Kepulauan Sula Franko Rais, SKM, M. Ph, dan Kadis Kesehatan Halmahera Tengah Rija Rijana, SKM, M. Ph juga ikut ambil bagian memaparkan testimoni tentang Penanggulangan Stunting untuk daerah lokus. Acara dialog ini dipandu oleh Ketua DPD Persatuan Gizi Indonesia (PERSAGI) Maluku Utara Siti Salmiyah A. Bahruddin, SP. M. Ph.

Kemudian acara dilanjutkan denagan Dialog dan tanya jawab. Selain Seminar dan Talkshow panitia penyelenggara juga mengadakan lomba mewarnai untuk siswa-siswi dari tingkat Paud dan TK. Peserta yang mengikuti acara Seminar dan Talkshow adaalah perwakilan dari Dinaas Kesehatan dan Puskesmas Se-Perovinsi Maluku Utara serta Mahasiswa Poltekes dan Akbid dari Kota Ternate dan Tidore. (Hms/SS)