Beranda Halmahera Timur Tim Pemenangan Din- Anjas Optimis Didukung 5 Parpol

Tim Pemenangan Din- Anjas Optimis Didukung 5 Parpol

947
0
BAGIKAN
Pendaftaran di Partai Demokrat yang berlangsung di Sekretariat Partai Demokrat Desa Soagimala, Kecamatan Kota Maba, Rabu (29/01/2020). (Foto: Istimewa)

MABA – Tim pemenang Ir. Miuhdin (Din) dan Anjas Taher (Anjas), optimis akan mendapat dukungan atau rekomendasi dari 5 Partai Politik (Parpol), yakni Partai PKPI, Hanura, Golkar, Garuda, dan Demokrat.

Hal ini disampaikan oleh juru bicara (Jubir) Tim Din-Anjas, Sahdar Lajime , usai melakukan pendaftaran di Partai Demokrat yang berlangsung di Sekretariat Partai Demokrat Desa Soagimala, Kecamatan Kota Maba, Rabu (29/01/2020).

Menurutnya, sejauh ini setelah dibuka tim penjaringan dari beberapa Parpol, tim Din-Anjas selalu mengikuti tahapan-tahapan seperti dalam hal ini pendaftaran dan pada hari ini dilakukan pendaftaran di Partai Demokrat.

“Dalam waktu satu dua hari kedepan, jika ada Parpol yang membuka penjaringan, maka kami akan tetap mengikuti proses tahapan tersebut,” katanya.

Meski demikan, kata dia pihaknya telah membangun hubungan baik dengan partai politik yang sudah mendaftar, akan tetapi ada beberapa partai yang ada titik terangnya, seperti PKPI, Hanura dan Golkar.

“Untuk di Hanura sudah ada pemberian surat tugas ke pasangan Din-Anjas, sementara Golkar dan PKPI, tahapan itu juga masih berjalan, dan untuk fit and proper test sudah selesai. Jadi saat ini sudah mendapat surat tugas dari dua partai, yakni PKPI dan Hanura, sementara yang lain belum,” ujarnya.

Ia mengaku saat ini masih dalam tahapan koordinasi, baik ditingkat bawah hingga tinggkat atas di beberapa Parpol, namun dirinya meyakini jika pasangan Din-Anjas akan mendapat dukungan dari 5 Parpol yakni Partai PKPI, Hanura, Golkar, Garuda, dan Demokrat.

Hal senada juga disampaikan Tim Penjaringan Partai Hanura Sahran Senen dan Tim Penjaringan Partai Golkar Saleh yang juga mengikuti pendaftaran Din-Anjas di Partai Demokrat, kedua Parpol ini mengakui bahwa Hanura dan Golkar akan memberikan dukungan ke Din-Anjas. (Dhy)