Beranda Maluku Utara Dokumen Hasil Reses 20 Anggota DPRD, Resmi Diserahkan Ke Pemda 

Dokumen Hasil Reses 20 Anggota DPRD, Resmi Diserahkan Ke Pemda 

180
0
BAGIKAN

MOROTAI – Pasca paripurna pengesahan Tata Tertib (Tatib), pada Rabu (19/2/2020) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Morotai melanjutkan agenda paripurna penyampaian hasil reses masa persidangan ke tiga tahun anggaran 2019, sekaligus penyerahan dokumen hasil reses.

Rapat yang berlangsung di ruang paripurna DPRD Kabupaten Pulau morotai di Desa Darame Kecamatan Morsel ini, diserahkan langsung oleh Ketua DPRD Morotai Rusminto Pawane, kepada Bupati Pulau Morotai Benny Laos.

Acara penyampaian hasil reses itu dihadiri oleh, Bupati Benny Laos, Sekda Morotai Muhammad M. Kharie, pimpinan serta para anggota DPRD Morotai, Forkompinda, para Asisten serta Staf Ahli Setda Morotai, dan sejumlah pimpinan OPD dilingkup Pemda Pulau Morotai.

Ketua DPRD Pulau Morotai Rusminto Pawane, saat memimpin sidang paripurna yang didampingi Wakil Ketua I DPRD Judi R.E. Dadana mengatakan, Kabupaten Pulau Morotai mempunyai beberapa isu strategis di tengah perjalanan Pemerintah devinitif ini yaitu, pertama Pemerataan ketersediaan dan penigkatan kualitas infrastruktur berupa jalan, Air Bersih, dan Sanitasi, kedua Penigkatan Sarana Prasarana serta tenaga SDM pada bidang Pendidikan dan Kasehatan.

Selain itu, lanjut dia optimalisasi pengembangan potensi pariwisata dan nilai tambah sektor-sektor unggulan pertanian dan perikanan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat, keempat Peningkatan kapasitas ASN sebagai upaya meningkatkan kualitas pelayanan publik, kelima Menjaga kelestarian lingkungan untuk pembangunan yang berkelanjutan.

”Namun DPRD Kabupaten Pulau Morotai mengkerucutkan menjadi 3 bidang untuk manpertajam kemana arah pembangunan di tahun anggaran 2020 yaitu, Bidang Pemerintahan, Bidang Infrastrukmr, Bidang Kesejahteraan Rakyat yang diperoleh berdasarkan masing-masing Dapil anggota di dalam wllayah Kabupaten Pulau Momtai, dan disesuai dengan arah kebijakan pembangunan tahun 2020 yaitu menempakan infrastruktur, SDM, dan pelayanan publik untuk meningkatkan produktifitas dan nilai tambah yang telah terurai di dalarn Iampiran dokumm pokok-lokok pikiran DPRD,”jelasnya.

Pada kesempatan itu juga, Ketua DPRD mempersilahkan masing-masing Jubir di tiga Dapil untuk menyampaiakan secara langsung terkait dengan hasil reses Ke-3 masa persidangan tahun 2019, yakni Jubir Dapil I Kecamatan Morsel Irwan Soleman, Jubir Dapil II Kecamatan Morselbar dan Morja Ruslan Ahmad, dan Jubir Dapil III Kecamatan Mortim dan Morut Basri Rahagun. (Ical/NN)