Beranda Maluku Utara Kadis Pendidikan Tidore Lakukan Pelepasan 37 Peserta Guru Studi Banding

Kadis Pendidikan Tidore Lakukan Pelepasan 37 Peserta Guru Studi Banding

399
0

TIDORE KEPULAUAN – Dunia Pendidikan di Indonesia saat ini semakin berkembang dibawah naungan Nadiem Makarim sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan. Hal ini tak terlepas dari peran serta guru sebagai ujung tombak dari dunia pendidikan.

Demikian sambutan tertulis Wakil Wali Kota, yang dibacakan Kepala Dinas Pendidikan Kota Tidore Kepulauan, Ismail Dokumalamo pada Pelepasan Peserta Guru Studi Banding yang tergabung dalam Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) dan Pengawas Sekolah Dasar dan SMP se-Kecamatan Oba Tengah bertempat di Aula Kantor Dinas Pendidikan, Rabu (19/2).

Ismail juga mengatakan, hendaknya apa yang menjadi tujuan dari studi banding ini bisa tercapai dan mampu diimplementasikan dalam suasana sekolah di Kota Tidore Kepulauan.

“Peserta studi banding harus mengikuti kegiatan ini dengan baik, serta mampu menjaga nama baik Kota Tidore Kepulauan. Juga bisa mengambil ilmu yang ada di daerah tersebut, agar dapat kita jadikan contoh saat pulang nanti,” tuturnya.

Sementara Kepala Bidang Sekolah Dasar Dinas Pendidikan Kota Tidore Kepulauan, Jamil Hadi melaporkan peserta studi banding yang tergabung dalam Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) dan Pengawas Sekolah Dasar dan SMP se-Kecamatan Oba Tengah ke Manado Sulawesi Utara. Peserta studi banding ini berjumlah 37 terdiri 12 Kepala Sekolah TK/PAUD, 16 Kepala Sekolah Dasar, 6 Kepala Sekolah SMP, 1 Pengawas, 1 Staf Koordinator Wilayah  dan 1 Koordinator Wilayah. (Hms/SS)