Beranda Maluku Utara Akibat Angin Kencang, Sejumlah Rumah Milik Warga Bere-bere Rusak 

Akibat Angin Kencang, Sejumlah Rumah Milik Warga Bere-bere Rusak 

173
0
BAGIKAN
Salah satu rumah warga yang rusak. (Foto: Istimewa)

MOROTAI – Angin kencang disertai hujan deras yang mengguyur Kabupaten Pulau Morotai, Selasa (3/3), mengakibatkan delapan (8) rumah milik warga Desa Bere-bere Kecamatan Morotai Utara (Morut) mengalami rusak berat dan rusak ringan.

Dari data yang diperoleh media ini, sejumlah rumah yang dihantam angin kencang itu terdapat 3 rumah yakni rumah milik Irwan Rope, Ikram Buwolo, dan Supanji Buwolo yang rusak berat karena atapnya  terbawa angin. Sementara untuk 5 rumah milik  Ramli Sidogu, Jufri Yakub, Junaedi Buwolo, Herman Osamala, dan Sanusi Mandea hanya rusak ringan di bagian atap.

Sementara, Camat Morotai Utara (Morut) Marwan Sidasi, saat dikonfirmasi media ini melalui telepon seluler mengatakan,  ”Iya betul kerusakan rumah warga Desa Bere-bere sebanyak 8 rumah pada Selasa dini hari  tadi pukul 03.00 WIT, dan dari pihak Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat dan TNI-POLRI sudah turun,” terangnya.

Camat menambahkan, “Dengan adanya kejadian maka pihaknya sudah melaporkan ke pimpinan (Bupati), dan Bupati memerintahkan kepada saya untuk ditindaklanjuti data-datanya ke Dinas Pemukiman dan Perumahan Rakyat (Disperkim) setempat, agar  rumah yang rusak, baik yang rusak ringan maupun berat itu mendapat bantuan dari instansi terkait,” tandasnya. (Ical)