Beranda Maluku Utara UN SMP dan SD di Tidore Dilaksanakan Bulan April

UN SMP dan SD di Tidore Dilaksanakan Bulan April

251
0
BAGIKAN
Kadis Pendidikan Kota Tidore Kepulauan, Ismail Dukomalamo.

TIDORE KEPULAUAN – April mendatang, seluruh Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Tidore Kepulauan, Provinsi Maluku Utara melaksanakan Ujian Nasional (UN) tahun ajaran 2019/2020 atau UN 2020 untuk siswa kelas IX.

Pelaksanaan UN digelar pada April 2020, tepatnya tanggal 20 April 2020. Sistem ujian yang dilaksanakan berupa ujian nasional berbasis komputer (UNBK) atau computer based test (CBT). Selain itu, dilaksanakan juga ujian nasional berbasis kertas atau paper based test (PBT) dan ujian sekolah.

“SMP UNBK nya tanggal 20 April 2020, nanti untuk ujian sekolahnya tanggal 6 April,” kata Kepala Dinas Pendidikan Ismail Dukomalamo kepada media ini di ruang kerjanya, Selasa (03/03/2020).

Dikatakan juga, untuk ujian nasional berbasis kertas pada tanggal 20 April. “Jadi sama UNBK dan UNBP tanggal 20 April,” tuturnya, sembari menambahkan untuk SD pelaksanaan ujian pada tanggal 13 April 2020.

Ditanya, apakah seluruh sekolah SMP di Kota Tidore Kepulauan sudah bisa melaksanakan UNBK secara mandiri. Dirinya mengatakan, belum semuanya, karena tergantung dari fasilitas sekolah.

“Tapi sebagian besar sekolah sudah bisa,” ujarnya. (SS)