Beranda Halmahera Barat Harita Nickel Bagikan Puluhan Ribu Tisu Antiseptik dan Masker

Harita Nickel Bagikan Puluhan Ribu Tisu Antiseptik dan Masker

670
0

HALSEL – Harita Nickel bersama Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) berupaya mewujudkan masyarakat yang sehat, dengan cara pembagian fasilitas kesehatan yakni 20.000 tisu antiseptik dan 5000 masker.

Kegiatan penyerahan dilakukan secara simbolis di Kantor Dinkes Halsel yang terletak di Labuha Senin  02/03/19 kemarin.

Bantuan antiseptik dan masker tersebut diterima langsung oleh Kepala Dinkes Halsel, Hasna Muhammad. Dalam kesempatan itu, Hasna memberikan apresiasinya terhadap Harita Nickel yang telah ikut serta memerhatikan kualitas kesehatan masyarakat Halsel.

“Kami sangat berterima kasih kepada perusahaan. Bantuan ini akan kami salurkan segera untuk masyarakat,” ungkapnya.

Daerah yang menjadi prioritas penyebaran tisu antiseptik dan masker ini adalah yang terdekat dengan perusahaan yakni Desa Kawasi, serta desa-desa lainnya di Pulau Obi.

Menurut Hasna, barang bantuan ini penting karena sering kali pihaknya mengalami kekurangan tisu antiseptik dan masker.

Hadirnya bantuan ini juga bisa dimanfaatkan sebagai media sosialisasi tentang pentingnya perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS).

Misalnya, menurut Hasna, tisu antiseptik dan masker ini digunakan untuk penyuluhan kesehatan di Usaha Kesehatan Sekolah (UKS), dan juga masyarakat umum.

“Jadi jangan sampai kita ajak masyarakat untuk pakai masker dan tisu antiseptik, tetapi barangnya malah tidak ada,” jelasnya.

Hasna juga mengaku terbantu dengan adanya bantuan ini, karena pihaknya dapat lebih leluasa dalam melakukan pelayanan kesehatan promotif dan juga preventif. Ia pun berharap ke depannya dapat terus bekerja sama dengan pihak perusahaan demi kesehatan masyarakat yang semakin baik.

“Kami berharap perusahaan melalui program CSR memiliki perhatian ke juga ke masalah kesehatan lainnya, misalnya pengentasan penyakit malaria” ujar Hasna.

Deputy Head of Corporate Social Responsibility (CSR) Harita Nickel, Alexander Lieman, mengatakan bahwa pihak perusahaan mencoba bersinergi untuk mendukung penyelesaian masalah kesehatan.

“Kami dari pihak perusahaan juga mencoba untuk bekerja sama dan berkontribusi dengan pihak Dinas Kesehatan untuk penanggulangan penyakit menular, serta penyuluhan hidup bersih dan sehat. Kami berharap bantuan ini bisa bermanfaat,” tuturnya. (Rls/HI)