Beranda Maluku Utara Tekan Penyebaran COVID-19 dan Utamakan Kesehatan Pegawai, BNI Cabang Ternate Atur Sistem...

Tekan Penyebaran COVID-19 dan Utamakan Kesehatan Pegawai, BNI Cabang Ternate Atur Sistem Kerja

1007
0

TERNATE – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) Kantor Cabang Ternate menerapkan penyesuaian sistem kerja demi menekan penyebaran virus corona atau COVID-19.

Ini merupakan langkah yang diambil BNI dalam rangka memberikan perlindungan kepada pegawai, sekaligus melindungi keluarga mereka, dan bahkan orang lain dari kemungkinan terpapar COVID-19 yang kini telah menjadi pandemi global.

“Hal ini dilakukan untuk mencegah meluasnya wabah virus Corona,” kata Pempin BNI Cabang Ternate Jonathan Lapian, Sabtu (21/3).

Ia menambahkan pihaknya juga melakukan pemeriksaan suhu tubuh dan menyediakan antiseptik hand sanitizer kepada setiap nasabah yang hendak bertransaksi .

Selain itu, Jonathan juga mengimbau kepada seluruh pegawai BNI agar selalu menjaga diri dengan cara menjaga kebersihan, menghindari keramaian, mengkonsumsi vitamin dan menjauhi kontak fisik dengan orang lain.

“BNI menetapkan tiga penyesuaian sistem kerja, yaitu bekerja dari rumah atau dikenal Work From Home, split operations, dan shift operations. Khusus untuk Work From Home, ini hanya diterapkan pada unit-unit tertentu, dan di daerah-daerah yang telah ditetapkan sebagai daerah dengan kondisi risiko tinggi, sejalan dengan arahan Presiden RI Joko Widodo pada Minggu (15 Maret 2020),” ujar Jonathan.

Tambah Jonathan, ini juga diterapkan pada Kantor pusat BNI dengan menyesuaikan sistem kerja. Langkah ini diharapkan dapat mengoptimalkan upaya pegawai untuk menjaga kesehatan orang-orang terdekat mereka di rumah sekaligus memberikan perlindungan maksimal dari potensi tertular COVID-19 selama berinteraksi dengan masyarakat selama bekerja atau dalam perjalanan dari dan ke kantor.

Dengan harapan pelayanan perbankan dapat tetap dinikmati oleh nasabah dan masyarakat yaitu dengan memanfaatkan electronic channel yang telah dikembangkan oleh BNI. Teknologi yang diterapkan pada electronic channel BNI ini dapat menemani nasabah dan masyarakat untuk tetap dapat bertransaksi, bahkan 24 jam sehari selama tujuh dari dalam seminggu.

“Sementara itu, untuk mengantisipasi transaksi tanpa interaksi dengan pegawai, BNI meyediakan keperluan transaksi digital yakni BNI Mobile Banking, BNI Internet Banking, BNI SMS Banking, dan ATM BNI dapat dimanfaatkan oleh nasabah selama 24 jam. Bahkan untuk masyarakat yang membutuhkan layanan konsultasi kami siap di BNI Call Center pada nomor 1500046,” tutup Jonathan. (HI)