Beranda Maluku Utara Alhamdulillah, Tidore Dapat Bantuan APD Dari NHM

Alhamdulillah, Tidore Dapat Bantuan APD Dari NHM

166
0
BAGIKAN

TIDORE KEPULAUAN – Pemerintah Kota Tidore Kepulauan mendapatkan bantuan alat pelindung diri (APD) demi keselamatan paramedis yang menjadi garda terdepan penanganan pasien Corona (COVID-19).

APD yang dipakai oleh salah satu dokter jaga di IGD RSD Tidore.

 

Bantuan APD sebanyak 20 set itu diberikan oleh Sultan Tidore Husain Syah secara simbolis kepada Wali Kota Tidore Ali Ibrahim, bertempat di Pelabuhan Rum, Kecamatan Tidore Utara, Selasa (31/03/2020).

Dikesempatan tersebut Husain Syah mengatakan bahwa APD ini adalah bantuan dari Perusahan Nusa Halmahera Mineral (PT.NHM) yang diserahkan ke Kesultanan Tidore sebagai bentuk kepedulian NHM kepada masyarakat.

“Pada waktu itu setelah melihat perkembangan Covid-19 yang mewabah kemana-mana, oleh karena itu kami mengambil insiatif bersama pemerintah menyampaikan ini kepada semua pihak yang mau peduli untuk menyelesaikan memotong mata rantai covid-19 ini,” kata anggota DPD RI Maluku Utara ini.

Dijelaskan, NHM kemudian berinisiatif dan mau peduli memberikan bantuan ini untuk disalurkan. “Dan hari ini APD sebanyak 20 set. Insya Allah besok atau lusa ada tambahan masker dan alat lain,” ucap Husain.

Husain berharap agar mudah-mudahan wabah ini secepatnya berakhir, sehingga kita bisa masuk di bulan ramadhan dengan keadaan yang aman, nyaman, dan damai.

Sementara Wali Kota Tidore Ali Ibrahim, pada kesempatan itu menyampaikan dengan mngapresiasi kepada pihak NHM dan Sultan maupun perangkatnya yang berupaya membantu masyarakat Kota Tidore.

“Walaupun kami sudah maksimalkan langkah-langkah yang dari semua unsur Muspida, baik dari lurah, RT termasuk dibawah daratan oba. Kita mengambil langkah-langkah, namun dengan bantuan ini dapat meringankan dalam penanganan pencegahan penyebaran corona, nanti kita salurkan ke RS dan Puskesmas,” jelas Ali Ibrahim.

Mewakili pihak NHM, General Manager Poplar Abduljan Abdu Latif mengatakan NHM bagian dari Maluku Utara dengan wilayah operasional di Halmahera Utara.

“Kami berpartisipasi dalam NHM peduli yaitu tentang penanganan covid-19, bantuan ini adalah program dari social development,” katanya.

Dikesempatan tersebut, dirinya menyampaikan kepada Wali Kota Ali Ibrahim, bilamana membutuhkan sesuatu maka bisa disampaikan ke pihaknya, agar pihaknya dapat berkontribusi kepada masyarakat.

“Nanti pak wali kalau ada sesuatu bisa sampaikan ke pak Sultan supaya kami bisa berkontribusi untuk masyarakat kota Tidore Kepulauan,” tuturnya.

Setelah menerima bantuan APD tersebut, Wali Kota Ali Ibrahim kemudian menyerahkan secara simbolis di Rumah Sakit Daerah (RSD) Tidore dan diterima langsung oleh salah satu dokter jaga di IGD Tidore.

Wali Kota Ali Ibrahim berpesan agar APD tersebut dapat dijaga dan dipergunakan dengan baik. (SS)