Beranda Maluku Utara Covid-19 Berpengaruh pada Pendapatan Gojek

Covid-19 Berpengaruh pada Pendapatan Gojek

212
0
BAGIKAN
Anggota Gojek sedang melakukan antrian orderan di salah satu Fast food di Kota Ternate. (Foto: Istimewa)

TERNATE – Dampak adanya virus Corona (Covid-19) di kota Ternate kini sangat terasa dampaknya bagi Ojek Online (Ojol) Gojek.
Hal tersebut disebabkan kurangnya pemesanan atau orderan dari pelanggan sehingga berdampak pada pendapatan dari Gojek sendiri.

Salah satu pengendara Gojek kota Ternate, Angga ketika diwawancara, Selasa (31/3) mengaku saat ini pendapatan yang diperoleh sangat menurun. Diakuinya sebelum adanya wabah Covid-19 di kota Ternate dia bisa meraup hasil Gojek Rp 200 ribu hingga Rp 300 ribu per harinya.

Namun setelah adanya Covid-19 ini, penghasilannya menurun pada kisaran Rp 100 ribu dalam per hari.

“Saat ini saya hanya menerima orderan makanan saja, jadi GoFood saja, kalau penumpang saya masih agak khawatir karena adanya virus ini, jadi hanya terima pesanan makanan saja,” ucapnya.

Dia juga mengatakan dalam keadaan seperti saat ini, dirinya bersama Gojek lainnya selalu waspada dan menjaga kebersihan sehingga nantinya semua pelanggan bisa merasa aman dan nyaman.

Dirinya berharap kepada pemerintah dan warga kota Ternate agar bersama-sama bisa memerangi Covid -19 yang saat ini ada, sehingga situasi dan kondisi kota Ternate bisa kembali normal.

“Harapan saya, kita bersama pemerintah bisa memerangi virus ini, dan semua aktifitas yang ada di kota Ternate bisa normal, dan kita juga sebagai Gojek bisa bekerja seperti biasa dengan hasil yang maksimal, dan bagi para pelanggan, kami Gojek selalu akan melayani semua orderan dengan baik,” tandasnya. (NN)