Beranda Maluku Utara Manager PLN UP3 Ternate : Listrik Gratis Kini Sudah Bisa Diakses

Manager PLN UP3 Ternate : Listrik Gratis Kini Sudah Bisa Diakses

237
0
BAGIKAN
Balah satu bukti pelanggan yang sudah dapat token gratis.

TERNATE – Kebijakan Presiden RI Joko Widodo untuk memberikan listrik gratis dan potongan pada pembayaran serta pengisian token listrik dan diskon 50 persen, kini sudah bisa dinikmati oleh warga Indonesia. Hal tersebut juga berimbas pada warga Kota Ternate yang sejak diberlakukan kebijakan tersebut sudah bisa mengakses listrik gratis.

Salah satu warga Ternate, Edi Sugan kepada wartawan mengaku sudah mendapatkan listrik gratis dari PLN yang diaksesnya melalui aplikasi website sejak kemarin (5/4).

“Daya listrik di rumah saya R1/450VA dan saya pikir awalnya itu hanya hoax tapi setelah dicoba akses ternyata benar saya bisa dapat token gratis,” ujarnya.

Hal yang sama juga diungkapkan Arwis salah satu warga Kelurahan Dokiri yang sudah mendapatkan potongan pembayaran sebesar 50 persen dari listrik daya R1/900VA.

Sementara Manager PT PLN (Persero) UP3 Ternate, Gamal Rizal Kambey menyebutkan saat ini untuk bisa mendapatkan potongan pada pembayaran listrik dan token sudah bisa diakses menggunakan via WhatsApp dan website resmi PLN.

Dirinya mengatakan sejak diberlakukan listrik gratis oleh pemerintah pusat memang ada sedikit kendala pada akses aplikasi, namun saat ini diakuinya, warga sudah bisa dengan mudah mengakses aplikasi untuk mendapatkan gratis token listrik selama 3 bulan kedepan hingga Juni 2020.

“Yang dapat full gratis hanya untuk R1/450 dan R1/900 itu yang subsidi tapi kalau di struk atau rekening tertera R1M/900 itu tidak dapat listrik gratis karena sifatnya non-Subsidi,” cetus Rizal kepada awak media, Senin (6/4).

Dia juga mengatakan bahwa sejak kemarin hampir semua pelanggan subsidi tidak bisa mengakses listrik gratis melalui via WhatsApp, karena adanya kendala jaringan sehingga baru hari ini, pelanggan sudah bisa mengaksesnya.

Dirinya berharap dengan adanya kebijakan listrik gratis masyarakat bisa menikmati sesuai kebutuhan, mengingat kondisi saat ini dengan adanya wabah Coronavirus (Covid-19) sehingga pemerintah pusat maupun daerah turut terlibat dalam penanganan pencegahan Covid-19 dengan menerapkan sosial distancing.

“Semoga pelanggan PLN bisa menikmati listrik gratis sesuai kebutuhan dan dengan adanya wabh ini, mari kita bersama berdiam diri mengikuti anjuran pemerintah yakni sosial distancing,” singkatnya. (NN)