Beranda Maluku Utara Seluruh ASN di Tidore Diminta Pakai Masker

Seluruh ASN di Tidore Diminta Pakai Masker

302
0
BAGIKAN

TIDORE KEPULAUAN – Wakil Walikota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen meminta kepada seluruh aparatur sipil negara (ASN) di lingkup Pemerintahan Kota Tidore Kepulauan untuk beraktivitas di kantor dengan menggunakan masker, sebagai bentuk dari pencegahan penyebaran virus corona.

Selain sebagai pencegahan penyebaran Covid-19, penggunaan masker oleh ASN di setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di kantor masing-nasing adalah bagian dari memberikan contoh baik kepada masyarakat, bahwa untuk mendukung pemerintah dalam hal pencegahan penyebaran wabah dunia ini, salah satunya adalah menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah.

“ASN harus memberikan contoh baik kepada masyarakat, jangan himbauan penggunaan masker saat beraktivitas di luar rumah ini, pemerintah sudah berikan himbauan malah ASN yang tidak menggunakan masker,” kata Muhammad Sinen, Rabu (08/04/2020).

Olehnya itu, dirinya meminta kepada kepala OPD untuk dapat memantau aktivitas seluruh ASN di lingkungan kerja masing-masing supaya menggunakan masker.

“Jadi mari torang (kami-red) sama-sama saling mengingatkan kepada sesama, supaya Insya Allah wabah ini secepatnya usai dan tidak menyebar luas di Maluku Utara, khusunya di Kota Tidore Kepulauan,” kata Ayah, sapaan akrab Muhammad Sinen.

Sebelumnya, Muhammad Sinen telah melakukan sosialisasi pencegahan penyebaran virus corona di wilayah Kota Tidore Kepulauan bersama Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Tidore sekaligus pembagian masker non medis gratis, baik di Pulau Tidore maupun di daratan Oba.

Dalam pembagian masker gratis tersebut, orang nomor dua di Kota Tidore Kepulauan itu, meminta kepada seluruh masyarakat agar beraktivitas di luar rumah dengan menggunakan masker.

“Saya mengimbau kepada seluruh masyarakat mari punya kesadaran bersama, untuk wajib memakai masker saat berada atau sedang beraktivitas di luar rumah. Hal ini sederhana, tetapi sangat membantu dalam usaha untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona,” imbau Muhammad Senin saat melakukan sosialisasi langsung di lapangan sekaligus membagi masker gratis kepada masyarakat di Kecamatan Oba Utara pada Selasa pagi, (7/4/2020) kemarin.

Selain itu, wawali juga menghimbau kepada masyarakat Kota Tidore Kepulauan, agar saling bekerjasama dan bergandeng tangan dengan pemerintah, untuk melakukan pencegahan terhadap penyebaran wabah corona.

“Sudah saatnya kita bersatu untuk mencegah penyebaran virus corona demi keselamatan bersama. Hindari pertikaian, fitnah dan saling menjatuhkan. Penyebaran virus ini sangat cepat dan mematikan, sehingga membutuhkan saling kerja sama,” tutur Muhammad Senin. (SS)