Beranda Maluku Utara Puluhan Jurnalis di Ternate Maluku Utara Jalani Rapid Test

Puluhan Jurnalis di Ternate Maluku Utara Jalani Rapid Test

161
0
BAGIKAN
Suasana Rapid Test yang dilakukan oleh tim Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Maluku Utara.

TERNATE – Puluhan jurnalis di Kota Ternate, Maluku Utara, baik dari cetak, online, televisi dan radio, Jumat pagi (10/04) menjalani Rapid test yang dilakukan oleh tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Malut. Bertempat di Media Center Covid 19 di Hotel Sahid Bella International Ternate.

Juru bicara Covid-19, dr. Rosita Alkatiri mengatakan, Rapid Test ini sebagai langkah pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Ini sebagai langkah pencegahan penyebaran Covid-19 Malut karena wartawan merupakan garda terdepan dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat terkait dengan wabah Covid-19,” ungkap dr. Rosita.

Selain itu, Rapid Test kepada 30 orang wartawan ini karena setiap saat melakukan peliputan baik di posko maupun di tempat umum.

“Untuk hasil Rapid Test puluhan Jurnalis ini nantinya akan disampaikan pada, Sabtu besok 11/04,”  tuturnya.

Sementara itu, Ifan Gusti salah satu wartawan media online Cakrawala.Co mengaku bersyukur ada kesempatan untuk mengikuti Rapid Test yang dilakukan oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19, sebab ini merupakan langkah ikhtiar bagi teman-teman yang melaksanakan aktivitas peliputan.

“Kami mengapresiasi langkah Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Maluku Utara yang telah melakukan Rapid Test kepada Jurnalis Maluku Utara yang melakukan peliputan perkembangan penanganan Corona,” ucap Ifan.

Selain itu juga, kata Ifan, Rapid Test ini juga sangat bermanfaat dan membantu bagi para jurnalis untuk mengetahui kesehatannya. Sehingga Ifan mengajak para awak media untuk mengikuti Rapid Test untuk kebaikan kita bersama. (HI)