Beranda Halmahera Timur Tim Satgas Covid-19 Haltim Perketat Pengawasan

Tim Satgas Covid-19 Haltim Perketat Pengawasan

281
0
BAGIKAN
Penumpang kapal yang di periksa petugas. (Foto: Istimewa)

MABA – Setelah salah satu warga Desa Buli Kecamatan Maba di rujuk ke RSUD Ternate pada beberapa hari kemarin. Tim Satgas COVID-19, memperketat pengawasan terhadap setiap orang yang baru tiba di Halmahera Timur (Haltim).

Pemeriksaan dilakukan di pintu masuk yang berada di delapan (8) posko yaitu posko pintu masuk perbatasan dengan Kabupaten Halbar dan Haltim yang terletak di kawasan Sondo-sondo, sedangkan Posko perbatasan Halteng dan Haltim terletak di Dusun Siayamli, dan posko-posko pelabuhan laut.

“Sesuai pantauan para tim, penjagaan ketat oleh petugas lapangan yang bertugas di pelabuhan Labi-labi Kecamatan Wasile Utara dan Pelabuhan Nusantara Manitingting. Walaupun rute kapal yang sudah larut malam akan tetapi petugas tetap dengan ikhlas melaksanakan tugas lapangan,” kata Jubir Satgas Covid-19 Haltim, Yusuf Talip, melalui rilis, Minggu (26/4/2020).

Ia juga mengimbau agar masyarakat mematuhi anjuran pemerintah. Dimana langkah yang perlu dilaksanakan agar memutus mata rantai Virus COVID-19 ini adalah dengan berdiam di rumah, hindari kerumunan dan tempat yang ramai, jaga jarak dan selalu mencuci tangan pada air yang mengalir menggunakan sabun. (Dhy)