Beranda Halmahera Timur Dari 76 ODP, 63 Dinyatakan Selesai Pemantauan

Dari 76 ODP, 63 Dinyatakan Selesai Pemantauan

224
0
BAGIKAN

MABA – Orang Dalam Pemantauan (ODP) yang tercatat hingga tanggal 27/4/2020, berjumlah 76 dan 63 dinyatakan selesai pemantauan. Sementara ODP yang saat ini masih dalam pemantauan berjumlah 13 orang.

Juru Bicara (Jubir) Satuan Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Halmahera Timur, Kadis Kominfo Hj. Jarana Marsaoly mengatakan, “Dari 76 ODP hingga hingga sampai saat ini, yang sudah selesai dilakukan pemantauan berjumlah 63 orang. Sementara dalam pemantauan 13 orang,” cetusnya.

“Untuk orang dalam pemantauan tidak mengalami perubahan sejak beberapa hari terakhir ini,” katanya melalui rilis.

Dikatakannya, mengingat saat ini pasien yg dinyatakan positif terjangkit Covid 19 yang sudah berjumlah 26 orang. Untuk itu diharapkan agar petugas di posko-posko, lebih memperketat penjagaan, dicatat secara detail orang yang datang di Halmahera Timur. kalaupun ada kedapatan yang riwayat perjalanannya dari zona merah, maka harus diisolasi mandiri dan perlu dipantau secara rutin.

“Saya atas nama pemerintah Daerah menghimbau kepada seluruh masyarakat Halmahera Timur, agar mematuhi protokol yang dikeluarkan oleh pemerintah, mari kita bekerja sama memerangi Virus COVID-19 dengan cara selalu cuci tangan dengan air yang mengalir dan pakai sabun,” cetusnya.

Ia juga mengimbau, hindari kerumunan, jaga jarak, diam di rumah kalaupun penting yang mengharuskan keluar rumah maka selalu menggunakan masker, menjaga pola hidup sehat, menjaga stamina tubuh agar kondisi tubuh tetap kuat. (Dhy)