Beranda Halmahera Timur Muhdin : Segera Salurkan Vitamin ke Setiap Posko

Muhdin : Segera Salurkan Vitamin ke Setiap Posko

366
0
BAGIKAN

MABA – Sebagai bentuk kepedulian terhadap tenaga medis yang bertugas di Posko COVID-19 se Kabupaten Halmahera Timur (Haltim). Bupati Halmahera Timur (Haltim) Ir. Muhdin, yang juga ketua tim Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Halmahera Timur, memerintahkan agar mendistribusikan vitamin ke setiap posko.

Bupati Haltim, melalui Kepala Dinas Kesehatan dr. Vita Sangaji mengatakan, melalui rapat evaluasi yang diselenggarakan pada Selasa 28/4/2020, bertempat di ruang aula kantor bupati. Dari hasil evaluasi dengan ketua gugus dalam hal ini pak Bupati didapatkan di setiap posko tidak disediakan vitamin. Sehingga itu diperintahkan pengelola farmasi setiap harinya untuk distribusi vitamin di Posko.

“Dicatat, dilaporkan sesuai hari, tanggal distribusinya dan pemakaiannya, dan diperhitungkan juga untuk pelayanan kesehatan di puskeamas. Jadi mohon agar para pimpinan puskesmas untuk ditindak lanjuti,” ujarnya.

Selain itu, dirinya mengarapkan, dalam upaya memutuskan mata rantai virus ini. khususnya di pintu masuk, warga yang  diskrining harus jujur, jika ada gejala klinis seperti demam, batuk pilek atau sakit tenggorokan segera lapor si puskesmas terdekat.

“Keterlibatan seluruh pihak sangat membantu upaya pencegahan penanganan COVID-19. Jadi jangan panik tapi tetap ikhtiar dan waspada, serta ikuti anjuran pemerintah,” harapnya. (Dhy)