Beranda Maluku Utara Tim Gugus Tugas Ternate Gelar Razia Masker di Pasar Higienis

Tim Gugus Tugas Ternate Gelar Razia Masker di Pasar Higienis

960
0
BAGIKAN
Suasana razia di pasar Higienis Ternate

TERNATE – Guna memutus mata rantai penyebaran wabah virus Corona atau COVID-19 di wilayah Kota Ternate mProvinsi Maluku Utara, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Bencana Non Alam Kota Ternate melakukan razia masker kepada pengendara roda 2 dan roda 4 yang hendak masuk ke wilayah Pasar Higienes.

Razia masker oleh Tim Gugus Tugas Covid-19 yang terdiri dari TNI-POLRI, Satpol PP dan Dinas Perhubungan Kota Ternate ini dilakukan di dua tempat yakni di depan Masjid Al-Munawar dan di depan SPBU Kampung Makasar Timur, Kacamatan Kota Ternate Tengah, Kota Ternate.

Kepala Operasi Gugus Tugas Kota Ternate, Arif Gani mengatakan, razia masker ini dilakukan karena adanya peningkatan pasien positif di Kota Ternate, sehingga kita memperketat pengawasan kepada masyarakat yang masih membandel tidak menggunakan masker.

“Razia ini dilakukan untuk melindungi masyarakat dari penyebaran wabah Virus Corona atau COVID-19, sehingga masyarakat yang sehat tetap sehat dan jangan sampai masyarakat yang sehat menjadi sakit,” ungkap Arif.

Sementara itu, juru bicara (Jubir) Gugus Tugas  Kota Ternate, Anas Conoras mengatakan, razia masker ini akan dilakukan setiap hari sehingga masyarakat memiliki kesadaran akan bahaya tidak menggunakan masker di tengah mewabahnya virus Corona.

“Masyarakat yang masuk ke lingkungan pasar harus menggunakan masker, dan tidak menggunakan masker kita akan menyuruh balik arah, sehingga yang masuk ke lingkungan pasar semua harus menggunakan masker,” kata Anas. (HI)