Beranda Halmahera Timur Kadinsos: Dalam Minggu Ini Bansos Gustu COVID-19 Haltim Disalurkan ke 3.846 KK

Kadinsos: Dalam Minggu Ini Bansos Gustu COVID-19 Haltim Disalurkan ke 3.846 KK

197
0
BAGIKAN
Kepala Dinas Sosial Haltim, H. Azis Ajarat.

HALTIM – Dinas Sosisal (Dinsos) Kabupaten Halmahera Timur (Haltim), memastikan dalam minggu ini akan disalurkan bantuan sosial dari tim Gugus Tugas (Gustu) COVID-19 Haltim, ke 3.846 KK. Dimana per KK mendapat Rp 300 ribu perbulan selama tiga bulan.

Bantuan sosaial dari Tim Gugus Tugas COVID-19 Haltim terhadap masyarakat yang kurang mampu akibat terdampak COVID-19, dengan total anggaran sebesar 4 miliar 519 juta, dengan rincian anggaran kurang lebih 3,6  miliar  untuk 3.846 KK. Sementara sisanya diperuntukkan untuk akomodasi tim yang mengantar bantuan tersebut.

“Dalam minggu ini, dipastikan bantuan tersebut akan disalurkan ke warga yang kurang mampu, akibat dampak COVID-19,” kata Kadinsos Haltim H. Azis Ajarat, Senin (11/5/2020).

Selain itu, untuk bantuan dari Kemensos, yang beberapa hari kemarin masuk baru saja dikirmkan untuk satu bulan. Maka dalam waktu dekat juga akn disalurkan ke warga, sesuai data yang dikirimkan dari pusat. Dimana sebanyak 1. 653 KK dengan jumlah Rp 600.000 per bulan.

“Bantuan dari kemensos itu sudah dikirimkan langsung ke rekening masing-masing, akan tetapi  masyarakat yang tidak miliki rekening, dikirim melalui kantor pos,” jelasnya.

Lanjutnya, pihaknya telah berkoordinasi dengan kantor pos, guna mendistribusi bantuan tersebut. Apakah masyarakat yang datang ambil dengan membawa KTP dan KK, atau diantar langsung oleh pihak Kantor Pos, yang nantinya akan dikawal oleh Dinsos, serta melibatkan pihak TNI Polri maupun pihak bank.

“Disini yang saya harapkan agar bantuan dari pusat itu jangan sampai mendapat dua kali, karena dalam kententuan tidak bisa. Sehingga itu masyarakat yang sudah mendapat bantuan dari Kemensos, tidak bisa mendapat bantuan dari OPKH, sebaliknya pun demikian,” tandasnya. (Dhy)