Beranda Maluku Utara Ramadan Di Tengah Pandemi COVID-19, BNI Berbagi  1.200 Paket Sembako dan Takzil 

Ramadan Di Tengah Pandemi COVID-19, BNI Berbagi  1.200 Paket Sembako dan Takzil 

626
0
BAGIKAN
Pemimpin BNI Jatiland, Wahdi Mahmud saat memberikan paket sembako kepada warga.

TERNATE – Ramadan tahun ini sedikit berbeda mengingat adanya wabah virus Corona atau COVID-19 yang menjangkau setiap wilayah tidak terkecuali di Maluku Utara.

Selain kewajiban berpuasa bagi umat muslim, ramadan juga merupakan momentum untuk berbagi sedekah terhadap sesama umat manusia terlebih saat ini, banyak masyarakat yang sangat membutuhkan bantuan karena dampak adanya penyebaran virus Corona.

Untuk meringankan beban masyarakat dan yang terkena dampak COVID-19, PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk, Kantor Cabang Ternate, Kamis (07/5) menggelar program BNI Berbagi Berkah Ramadan Untuk Indonesia dengan aktifitas utama pembagian sedekah paket pangan dan pembagian takzil gratis.

Dalam program pembagian sedekah paket pangan dan takzil BNI Cabang Ternate menyediakan sekitar 1.200 paket sembako sembilan bahan kebutuhan pokok yang disalurkan di 35 lokasi untuk Kota Ternate serta kabupaten, kota lainnya yang ada di Maluku Utara.

Pemimpin Cabang Bank BNI Ternate, Jonathan Lapian usai pemberian  takzil dan sembako mengatakan, dalam setiap penyaluran bantuan tersebut, BNI tetap mengikuti anjuran pemerintah dengan menerapkan protokol kesehatan physical distancing, dengan mengatur agar jarak penerima sedekah terjaga satu sama lain, sehingga dapat menekan penyebaran COVID-19,

“Program BNI Berbagi sedekah dengan hastag Berani ini dilaksanakan di Kabupaten Halmahera Selatan, Halmahera Tengah, Soasio Tidore Kepulauan, Sofifi Tidore Kepulauan, Halmahera Utara, Halmahera Barat, Pulau Morotai dan di Kota Ternate,”  ungkap Pak Jona sapaan akrab kepala BNI Cabang Ternate itu.

Sementara itu, Pemimpin Bidang Pemasaran BNI Ternate Zulkifli Salampessy yang ikut serta dalam pembagian sedekah takzil dan paket sembako berharap, sedekah ini dapat menyentuh berbagai elemen masyarakat yang terkena dampak COVID-19.

“Ini masa-masa sulit yang dihadapi banyak orang, uluran tangan kita apapun bentuknya sangat berarti buat mereka, mari kita ikhlaskan untuk waktu dan tenaga kita untuk kebahagian sesama,” ujar Zulkifli. (HI)