Beranda Maluku Utara Setelah di Kecamatan Tidore dan Tidore Timur, Walikota Tidore Kembali Serahkan Bantuan...

Setelah di Kecamatan Tidore dan Tidore Timur, Walikota Tidore Kembali Serahkan Bantuan KPM di Kecamatan Tidore Selatan

202
0
BAGIKAN

TIDORE KEPULAUAN – Setelah memberikan Bantuan Sosial Pangan Non Tunai kepada 32 keluarga penerima manfaat (KPM) di Kecamatan Tidore dan Kecamatan Tidore Timur pada Selasa pagi, (5/5/2020), kali ini Walikota Tidore Kepulauan, Ali Ibrahim kembali menyerahkan bantuan serupa kepada 21 orang KPM di Kecamatan Tidore Selatan yang berlangsung di Aula Gedung PKK Kelurahan Tongowai, Kecamatan Tidore Selatan, Rabu (6/5/2020).

Orang nomor satu di kota tidore Kepulauan tersebut dijadwalkan juga, akan menyerahkan bantuan yang sama kepada 112 orang KPM di Kecamatan Tidore Utara pekan depan. Sementara itu, khusus untuk KPM di empat kecamatan lainnya di Daratan Oba, bakal diserahkan pada hari Selasa tanggal 12 Mei nanti.

Walikota Capt. H. Ali Ibrahim, menjelaskan bahwa Bantuan Sosial  (Bansos) Pangan Non Tunai (BPNT) dari Kementerian Sosial Republik Indonesia, tersebut selain untuk percepatan penangan dan penanggulangan kemiskinan di Indonesia, juga membantu masyarakat dalam menghadapi pandemic COVID-19 dan bulan suci Ramadan tahun 1441 H, 2020 Masehi.

“Ini merupakan bagian dari kegiatan jaring pengaman sosial dalam upaya penanganan wabah COVID-19 oleh pemerintah melalui Kementerian Sosial. Untuk itu, saya berharap bisa membantu ekonomi keluarga di tengah mewabahnya virus corona maupun dalam suasana bulan suci Ramadhan serta menghadapi Idul Fitri nanti,” kata Ali.

Kota Tidore Kepulauan sendiri untuk tahun anggaran 2020, mendapat bantuan sebanyak 4.557 KPM yang tersebar di 89 desa dan kelurahan di delapan kecamatan, dengan nilai sebesar Rp. 200.000 per-keluarga per-bulannya. Selain itu juga mendapatkan tambahan penerima BPNT  sebanyak 560 KPM, sehingga total KPM sebanyak 5.119.

Bantuan tersebut dapat langsung ditukar oleh para KPM di toko atau agen Bank yang telah ditunjuk oleh BRI Cabang Soasio, dengan penukaran berupa sembako antara lain beras, telur atau daging, buah-buahan dan susu, yang sesuai dengan kebutuhan masing-masing KPM.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kadis Sosial Amir Gorotomole, Kadis Perindagkop dan UKM Syaiful Bahri Latif, Kadis PMD Abd Rasyid A W Umar, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Asis Hadad, Kabag Tata Pemerintahan Zulkifli Ohorella, Camat Tidore Selatan Fauji Rabo dan Lurah Tongowai Sarif Sadik. (Hms)