Beranda Maluku Utara Bantuan Paket Sembako dari Pemerintah Kota Ternate Untuk Warga Terdampak COVID-19

Bantuan Paket Sembako dari Pemerintah Kota Ternate Untuk Warga Terdampak COVID-19

235
0
BAGIKAN
Walikota Ternate, Dr. H. Burhan Abdurahman SH. MM saat melakukan penyerahan bantuan di Kantor Walikota Ternate

TERNATE – Bantuan paket sembako sebanyak 13.476 diserahkan Pemkot Ternate pada warga terdampak COVID-19. Bantuan paket sembako melalui program jaringan pengamanan sosial dari Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate diserahkan di Kantor Walikota Ternate, Selasa 06/05/2020.

Penyerahan bantuan itu diserahkan secara simbolis dilakukan oleh Walikota Ternate, Dr. H. Burhan Abdurahman SH.MM bersama Forkompimda Kota Ternate.

Selain diserahkan secara simbolis oleh Walikota. Wakil Walikota Abdullah Taher juga menyerahkan secara langsung bantuan paket sembako kepada masyarakat di 6 Kelurahan di Kecamatan Kota Ternate Pulau, Kota Ternate, Maluku Utara.

Walikota Ternate, Burhan Abdurahman kepada wartawan usai memberikan paket sembako mengatakan, pemberian bantuan sembako ini dilakukan dengan mengikuti protokoler kesehatan, yakni dengan paket sembakonya diantar dari rumah ke rumah atau door to door untuk menghindari kerumunan warga dan kontak fisik.

“Bantuan paket sembako yang diberikan terdiri dari beras, gula pasir, telur, mie instan dan teh,” ungkap Walikota.

Walikota juga berharap bantuan yang diberikan itu semoga dapat memenuhi kebutuhan warga masyarakat di bulan suci ramadan.

Selain itu, masyarakat yang menerima bantuan paket sembako ini adalah masyarakat yang bekerja di sektor informal, di luar penerima Program Penanggulangan Kemiskinan atau (PKH) dan bantuan non-tunai dari Kementerian Sosial. (HI)