Beranda Maluku Utara Peduli Sesama di Tengah COVID-19, Pasutri TNI dan Polri ini Bagikan 2000...

Peduli Sesama di Tengah COVID-19, Pasutri TNI dan Polri ini Bagikan 2000 Tahu Mentah Gratis ke Warga

184
0
BAGIKAN
Suasana pembagian tahu gratis.

TIDORE KEPULAUAN – Dengan berpakaian dinas lengkap, pasangan suami istri (Pasutri) yang berprofesi sebagai TNI dan Polri ini, memberikan kepedulian kepada sesama warga di tengah wabah virus corona.

Pasutri tersebut adalah Serka Bayu Wahono yang bertugas di Makodim 1505/Tidore dan Briptu Isna Nasira di Polres Tidore.

Keduanya dengan secara sukarela membagikan 2000 tahu mentah kepada warga yang membutuhkan.

Pembagian tahu mentah itu dilakukan di sekitaran Pasar Sarimalaha, kemudian ke lingkungan Doyado, Kelurahan Dowora dan di Kelurahan Mafututu, Kecamatan Tidore Timur. Senin (11/05).

Serka Bayu Wahono saat ditemui di tempat kerjanya, mengatakan, dirinya bersama sang istri membagikan 2000 buah tahu mentah secara gratis tersebut, adalah sebagai bentuk kepedulian mereka berdua kepada masyarakat di tengah wabah virus corona yang melanda dunia dan Indonesia.

Selain bentuk kepedulian, apa yang dilakukan ini adalah mengajak kepada mereka yang mampuh, untuk bisa bersama mencurahkan kepedulian kepada sesama di tengah wabah corona.

“Di tengah situasi corona ini kita bangkitkan jiwa sosial,” kata Bayu.

Dikatakan pula, bertepatan dengan bulan suci Ramadhan tentunya menjadi momen baik bagi kita semua, untuk saling mencurahkan kepedulian kepada sesama di sekitar kita.

“Intinya kegiatan ini selain berbagi di suasana ramadhan ini juga bertepatan dengan adanya wabah virus corona,” jelasnya.

Dijelaskan, tahu mentah sebanyak 2000 buah yang dibagikan oleh keluarga kecilnya itu, adalah murni dari hasil sisipan gajinya bersama dengan istrinya.

“Ini murni dari saya dengan istri saya dan tidak ada dari pihak mana pun. Bahan pokok kami beli sendiri, dari gaji kami, niat kami tulus adalah membantu masyarakat di tengah wabah virus corona,” akunya.

Lebih lanjut, tambah Bayu, dipilihnya tahu mentah untuk berbagi kepada masyarakat, agar mereka (warga) bisa membuat masakan sesuai dengan selera mereka.

“Tau manta agar mereka bisa membuat masakan lainnya,” tuturnya.

Sementara itu, antusias masyarakat untuk mendapatkan tahu mentah gratis sangat tinggi, bahkan mereka yang datang mengambil tahu gratis memberikan ucapan terima kasih, kepada Serka Bayu Wahono dan Briptu Isna Nasira yang telah membantu warga di bulan Suci Ramadhan, terutama dengan keadaan corona saat ini.

“Terima kasih kepada pak Bayu karena bulan Ramadan ini telah membagi-bagikan tahu, semoga amal beliau dan istrinya diterima oleh Allah SWT,” kata Mus. (SS)