Beranda Maluku Utara Sopir Ambulance COVID-19, Imam, Wakil Imam dan Pengasuh TPQ di Ternate, dapat...

Sopir Ambulance COVID-19, Imam, Wakil Imam dan Pengasuh TPQ di Ternate, dapat Bantuan dari Baznas 

202
0
BAGIKAN
Walikota Ternate serahkan bantaun dari Baznas.

TERNATE – Ditengah pandemi Virus Corona atau COVID-19, Badan Amil Zakat Nasional, Kota Ternate, Maluku Utara, menyalurkan bantuan paket sembako kepada belasan relawan sopir ambulance yang bertugas membawa pasien COVID-19, Rabu 13/05.

Tidak hanya relawan sopir ambulance COVID-19, Baznas juga memberikan bantuan uang tunai kepada ratusan imam, wakil imam dan pengasuh TPQ di Kota Ternate.

Penyaluran bantuan paket sembako dan uang tunai itu diberikan langsung oleh Walikota Ternate, Dr. Burhan Abdurahman SH. MM di Kantor Baznas yang berada di gedung Duafa Center, Kelurahan Gamalama, Kecamatan Ternate Tengah, Kota Ternate.

Untuk menghindari kerumunan dan menjaga Physical Distancing dan Sosial Distancing, penyaluran bantuan tersebut diberikan secara simbolis kepada 12 orang relawan ambulance COVID-19 dan 12 orang imam, wakil imam dan pengasuh TPQ.

Burhan Abdurahman berharap kepada masyarakat Kota Ternate yang mampu untuk menyalurkan zakatnya melalui Baznas sehingga dapat membantu masyarakat kurang mampu dan para UMKM produktif di Kota Ternate.

“Diharapkan kepada masyarakat yang wajib zakat agar bisa memberikan zakatnya melalui Baznas sehingga zakat tersebut dapat diberikan kepada masyarakat kurang mampu, fakir miskin, dan UMKM produktif,” harap Walikota.

Selain Itu, Ketua Banzas Kota Ternate, Anis Abas mengatakan, penyaluran bantuan ini diberikan kepada 700 orang lebih yang nantinya diberikan secara langsung ke masjid dan TPQ yang ada di Kota Ternate.

“Pemberian bantuan berupa uang tunai kepada Imam, Wakil Imam dan pengasuh TPQ itu sebesar 400 ribu, 350 ribu dan 300 ribu,” ungkap Anis. (HI)