Beranda Maluku Utara Wawali Tidore Secara Simbolis Serahkan Bantuan ke 833 Orang KPM di Oba...

Wawali Tidore Secara Simbolis Serahkan Bantuan ke 833 Orang KPM di Oba Utara

420
0
Wakil Walikota Tidore Kepulauan, Muhammad Sinen kembali menyerahkan bantuan serupa secara simbolis kepada 833 orang KPM di Kecamatan Oba Utara pada hari Selasa lalu.

TIDORE KEPULAUAN – Setelah memberikan Bantuan Sosial (Bansos) Pangan Non Keluarga Penerima Manfaat (KPM) pada empat Kecamatan di Pulau Tidore beberapa hari lalu, kali ini Wakil Walikota Tidore Kepulauan, Muhammad Sinen kembali menyerahkan bantuan serupa secara simbolis kepada 833 orang KPM di Kecamatan Oba Utara pada Selasa, (12/05) bertempat di Aula Kantor Kecamatan Oba Utara.

Lelaki yang biasa disapa Ayah Erik ini juga rencananya akan kembali menyerahkan bantuan yang sama kepada 504 orang KPM di Kecamatan Oba Tengah pada hari Rabu (13/5/2020).

Disela-sela penyerahan Muhamad Sinen menjelaskan bahwa, selain untuk percepatan penangan dan penanggulangan kemiskinan di Indonesia Bansos Pangan Non Tunai (BPNT) dari Kementerian Sosial Republik Indonesia tersebut diharapkan dapat membantu masyarakat dalam menghadapi pandemic COVID-19 dan bulan suci ramadan tahun 1441 H, 2020 Masehi.

“Bantuan ini adalah bagian dari kegiatan jaring pengaman sosial dalam upaya penanganan wabah COVID-19 oleh pemerintah melalui Kementerian Sosial. Untuk itu, saya berharap bisa membantu ekonomi keluarga beberapa hari kedepan di tengah mewabahnya virus Corona maupun dalam suasana bulan suci Ramadan,” kata Ayah Erik.

Kota Tidore Kepulauan untuk tahun anggaran 2020, mendapat bantuan sebanyak 4.557 KPM yang tersebar di 89 Desa dan Kelurahan di delapan Kecamatan, dengan nilai sebesar Rp200.000,00/keluarga setiap bulannya. Serta mendapat tambahan penerima BPNT sebanyak 560 KPM, sehingga total KPM sebanyak 5.119.

Bantuan tersebut dapat langsung ditukar oleh para KPM di toko atau agen Bank yang telah ditunjuk oleh BRI Cabang Soasio, dengan penukaran berupa sembako antara lain beras, telur atau daging, buah-buahan dan susu, yang sesuai dengan kebutuhan masing-masing KPM.

Turut Hadir dalam  penyerahan bantuan,  Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Asis Hadad beserta staf, Camat Oba Utara, sejumlah Kepala Desa, Kabid Perlindungana dan Jaminan Sosial Dinas Sosial Kota Tidore Kepulauan, sejumlah Staf Bagian Umum dan Bagian Keuangan Sekretariat Daerah. (Hms)