Beranda Maluku Utara BNI Ternate Distribusikan 2.953 Bansos kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Hingga ke...

BNI Ternate Distribusikan 2.953 Bansos kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Hingga ke Pelosok Halmahera

181
0
BAGIKAN
BNI memberikan Bansos kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dengan menggunakan protokol kesehatan. (Foto: Istimewa)

TERNATE – Disaat Pemerintah menganjurkan Masyarakat untuk tinggal di rumah karena pendemi Virus Corona, ini sangat berdampak pada kebutuhan kelompok masyarakat ekonomi lemah dan menurunkan produksifitas, serta berakibat pada banyaknya karyawan yang di rumahkan.

Sehingga pemerintah dengan segera mengambil langkah penyaluran bantuan sosial (Bansos) termasuk melalui bank-bank yang tergabung dalam Himpunan Bank Milik Negara (Himbara), yang ditunjuk Kementerian Sosial Republik Indonesia.

PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk adalah salah satu bank yang ditunjuk untuk mendistribusikan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) Penyaluran Program Sembako COVID-19 tahun 2020.

Di Maluku Utara, BNI Cabang Ternate mendistribusikan Kartu Keluarga Sejahtera Penyaluran Program Sembako Covid-19 tahun 2020 di Kabupaten Halmahera Barat, pada Sabtu 16/05.

Penyelia Penjualan BNI Cabang Ternate, Nurhayat mengatakan, pendistribusian Kartu Keluarga Sehat (KKS) dilakukan di 148 Desa 8 Kecamatan di Kabupaten Halmahera Barat yaitu Jailolo, Jailolo Selatan, Sahu, Sahu Timur, Ibu, Ibu Selatan, Tabaru dan Loloda.

“Pendistribusian dilakukan sebanyak 2.953 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang dilakukan menggunakan transportasi laut dan darat dengan diikuti sekitar 30 pegawai BNI Ternate, dan juga Pemimpin BNI Cabang Ternate, Jonathan Lapian, Pemimpin Bidang Pemasaran Zulkifli Salampessy, Pemimpin Bidang Pelayanan Nasabah Maria A. Manu serta pendamping dari masing-masing kecamatan dan tenaga pengamanan dari kepolisian,” ungkap Nurhayat kepada media Indonesia Minggu 17/05.

Sementra itu, Pemimpin BNI Cabang Ternate, Jonathan Lapian yang juga ikut melakukan pendistribusian mengatakan, Sesuai arahan Presiden Jokowi bahwa penyaluran Bansos dilaksanakan sebelum Hari Raya idul fitri 1441 H, sehingga kami segera melakukan pendistribusian, meskipun berada dalam tekanan wabah COVID-19, kami tetap menerapkan protokol kesehatan dalam rangka mencegah penyebaran COVID-19.

“Sesuai arahan Presiden Jokowi bahwa penyaluran Bansos dilaksanakan sebelum Hari Raya Idul Fitri 1441 H, sehingga kami segera melakukan pendistribusian, meskipun berada dalam tekanan wabah COVID-19, kami tetap menerapkan protokol kesehatan dalam rangka mencegah penyebaran COVID-19,” ujar Jonathan.

Jonathan menambahkan, BNI juga siap menjadi digital banking partner untuk program yang terkait dengan subsidi ataupun bantuan sosial dari pemerintah, termasuk Bansos KKS Program Penyaluran Sembako COVID-19 tahun 2020 ini.

BNI juga yang memperkenalkan kemudahan menggunakan teknologi perbankan untuk menajamkan penyaluran Bansos agar bisa dilakukan secara non tunai (cashless) dan memenuhi prinsip 6T seperti yang diharapkan pemerintah, yaitu tepat sasaran, tepat kualitas, tepat jumlah, tepat harga, tepat waktu, dan tepat administrasi.

Selain Pimpinan Bank BNI, Pemimpin Bidang Pemasaran BNI Ternate, Zulkifli Salampessy juga menyampaikan terima kasih kepada pendamping kecamatan, keamanan dari kepolisian serta karyawan karyawati Bank BNI yang sama-sama ikut mendampingi guna mempercepat proses pendistribusian.

“Semoga apa yang kita lakukan ini selain karena menjalankan tugas dan tanggung jawab juga bernilai ibadah di bulan suci Ramadan ini,” harap Pak Zul sapaan Zulkifli. (HI)