Beranda Maluku Utara Selasa Esok, Rapid Test Massal di Kelurahan Akehuda 

Selasa Esok, Rapid Test Massal di Kelurahan Akehuda 

334
0
BAGIKAN
Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Ternate, dr. Muhammad Sagaf.

TERNATE – Besok (Selasa 19/05)  Tim Gugus Tugas (Gustu) COVID-19 Kota Ternate akan melakukan rapid test secara massal kepada seluruh warga Kelurahan Akehuda.

Hal ini dikatakan Jubir Tim Gustu COVID-19 Kota Ternate, dr. Muhammad Sagaf , Senin (18/5). Dirinya menyebutkan rapid test akan dilakukan secara massal pada Selasa (19/5) besok. Kata dia ini merupakan kebutuhan persiapan secara menyeluruh untuk jangka waktu hingga bulan September jika hal tersebut diperpanjang. Tidak hanya itu, ia juga mengatakan bahwa nantinya Ini juga berlaku bagi daerah-daerah yang terdampak dengan jumlah kasus yang meningkat.

Dia menyebutkan saat ini sudah tersedia 1800 alat rapid test yang nanti akan digunakan untuk melakukan rapid secara massal dengan dua lokasi yakni Labkesda yang sudah pernah dilakukan sebelumnya dan di kelurahan Akehuda.

“Nantinya untuk Kelurahan Akehuda akan dilakukan di Kantor Dinas kesehatan Kota Ternate yang nantinya akan didesain terutama di RT 08 dan 09 dimana dua lingkungan tersebut merupakan lokasi terpapar COVID-19,” tandasnya.

Dia menambahkan bahwa rapid test massal dilakukan guna pembatasan secara parsial. Untuk setiap RT/RW, dirinya mengaku sudah ada kesepakatan yang sudah dirumuskan bersama Dinkes Kota Ternate dan warga kelurahan Akehuda.

“Saya rasa kesepakatan ini tidak akan merugikan siapapun karena ini merupakan kepentingan bersama,” singkatnya. (NN)