Beranda Maluku Utara Satu Pasien PDP tanpa Riwayat Perjalanan Meninggal Dunia

Satu Pasien PDP tanpa Riwayat Perjalanan Meninggal Dunia

168
0
BAGIKAN
Jubir Gustu Kota Ternate, dr. Muhammad Saggaf.

TERNATE – Satu lagi pasien berstatus PDP meninggal dunia pada pukul 07.55 WIT, Kamis (28/5) dengan inisial MRK usia 40 tahun, berjenis kelamin Laki-laki yang berasal dari kecamatan Galela kabupaten Halmahera Utara.

Hal ini disampaikan oleh Jubir Gustu Kota Ternate, dr. Muhammad Saggaf saat gelar konferensi pers, siang tadi. Dia menyebutkan bahwa almarhum MRK tidak memiliki riwayat perjalanan.

“Pada tanggal 23 Mei almarhum melakukan pemeriksaan di RSUD CB Ternate melalui UGD, kemudian keesokan harinya almarhum menjalani rapid test dengan hasil reaktif lalu pada 25 Mei diambil sample uji Swab,” jelasnya.

Untuk informasi meninggalnya pasien PDP tersebut, dirinya mengaku mendapatkan info sekitar pukul 08.00 WIT, dan pasien tersebut meninggal di ruang isolasi. Diakuinya, untuk hasil uji laboratorium atau hasil Swabnya, hingga saat ini belum keluar. Meski begitu dirinya menyebutkan bahwa untuk riwayat penyakit almarhum masih menunggu hasil dari dokter Paru yakni dr. Handoko.

Untuk proses pemakaman jenazah, dia mengatakan semua sesuai protap COVID-19 dengan lokasi pekuburan di Kelurahan Sangaji Utara, kecamatan Ternate Utara sesuai permintaan keluarga yakni pada area pekuburan keluarga almarhum.

“Untuk pemakaman dilaksanakan sesuai protap COVID-19, dan lokasi pekuburan sesuai hasil koordinasi dengan Gustu Provinsi Malut dan Kota Ternate untuk dimakamkan di area kuburan keluarga almarhum,” singakatnya. (NN)