Beranda Maluku Utara Wali Kota Ternate Berharap Relaksasi Bisa Pulihkan Perputaran Ekonomi

Wali Kota Ternate Berharap Relaksasi Bisa Pulihkan Perputaran Ekonomi

636
0
Wali Kota Ternate, Dr. H. Burhan Abdurahman SH. MM dan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Ternate melakukan pemantauan di sejumlah titik pusat perekonomian di Kota Ternate. (Foto: Bucek)

TERNATE – Dalam rangka penerapan relaksasi di Kota Ternate akan dimulai pada 5 Juni 2020 besok, Wali Kota Ternate bersama jajaran dan Tim Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Ternate melakukan pemantauan di sejumlah titik pusat perekonomian di Kota Ternate yang meliputi Pasar Higienis, Terminal Angkutan umum, KFC, Solaria Resto dan Royal Resto.

Dalam wawancaranya, Wali Kota Ternate, Burhan Abdurrahman menjelaskan sejak menetapkan relaksasi, Pemkot terus melaksanakan penataan pedagang-pedagang yang ada. yang semulanya sangat berdekatan jarak pedagang, kini telah ditata kembali dan untuk parkiran mobil juga sudah difungsikan untuk pedagang namun harus jaga jarak.

“Penjualan yang sebulumnya hanya berjarak satu meter, sekarang sudah ditata menjadi dua meter,” jelasnya.

Burhan juga menghimbau kepada seluruh pedagang dan pengunjung pasar untuk menggunakan masker.

“Himbauan untuk penggunaan masker ini, terus dilaksanakan di pasar tiap saat, agar besok dan seterusnya, ada tim pengawas yang mengawasi baik di pasar, restoran, maupun di cafe yang saat ini dilakukan peninjauan,” katanya.

Disamping itu, dia juga berharap dengan adanya relaksasi ekonomi berjalan dan masyarakat tetap patuh pada protokol kesehatan. Selain itu juga diharapkan penyebaran Covid-19 semakin menurun.

“Penerapan dilakukan, protokol kesehatan harus diperketat, Untuk masyarakat agar tetap mengikuti protokol kesehatan, cuci tangan jaga jarak, pakai masker dan jaga imun yang baik, jika kita semua memiliki kesadaran, maka dengan sendirinya wabah ini akan menurun dan berakhir,” tutupnya. (Kara)