Beranda Maluku Utara Wawali Pantau Warga Tidore yang Dikarantina

Wawali Pantau Warga Tidore yang Dikarantina

207
0
BAGIKAN

TIDORE KEPULAUAN – Wakil Walikota Tidore Kepulauan, Muhammad Sinen melakukan kunjungan dan memantau secara langsung aktifitas sejumlah warga masyarakat Tidore yang melakukan karantina di tempat yang disediakan oleh Pemerintah Daerah Kota Tidore, seperti di SKB dan Guest House Kelurahan Tomagoba Kecamatan Tidore, Senin (8/6/2020).

Kunjungan orang nomor 2 di Kota Tidore Kepulauan ini untuk memastikan kondisi dan perkembangan kesehatan bagi warga masyarakat Tidore yang melakukan karantina.

Dalam kunjungan tersebut Muhammad Sinen saat bertatap dengan warga yang melakukan karantina di dua tempat itu tetap dengan menggunakan protokol kesehatan, yakni menggunakan masker dan jaga jarak kurang lebih 1 meter tanpa melakukan kontak fisik dengan mereka.

Dikesempatan tersebut, Wakil Walikota mengingatkan kepada mereka agar jangan terlalu pikiran dengan kondisi yang dialami, tetap menjaga kesehatan dan menjaga pola makan, selain itu juga memastikan pelayanan kesehatan terhadap warga yang dikarantina untuk tetap berjalan dengan baik.

“Mereka yang melakukan karantina ini harus lebih banyak diberi ruang untuk bersantai agar tidak banyak pikiran dan stres, tidak boleh ditekan,” imbau Muhammad Sinen kepada petugas kesehatan yang melakukan penjagaan di lokasi karantina yang bertempat di SKB.

Selain meminta agar warga yang dikarantina mendapat pelayanan ekstra, lelaki yang biasa disapa Ayah Erik ini juga menginstruksikan kepada petugas kesehatan dalam hal ini dokter agar intens mengecek kondisi kesehatan mereka, sehingga dengan begitu dalam perkembangannya bisa diketahui secara pasti dan jelas. dan jika warga yang sudah berakhir melakukan masa karantina kemudian dinyatakan sehat, maka segera dikembalikan ke rumah mereka masing-masing.

Untuk warga yang melakukan karantina di dua tempat yang disediakan oleh Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan itu dikarenakan mereka telah dinyatakan reaktif karena pernah melakukan dengan pasien positif corona, namun dari hasil pantauan yang dilakukan mereka semuanya dalam kondisi sehat dan membaik.

Sementara warga yang melakukan karantina di SKB berjumlah sebanyak 14 orang, dan warga yang melakukan karantina di Gues House Kelurahan Tomagoba Kecamatan Tidore sebanyak 8 orang. (Hms/SS)