Beranda Maluku Utara Wawali Tidore Serahkan Bantuan Sembako ke 326 KPM di Oba Utara

Wawali Tidore Serahkan Bantuan Sembako ke 326 KPM di Oba Utara

155
0
BAGIKAN

TIDORE KEPULAUAN – Sebanyak 326 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Galala dan Desa Durian, Kecamatan Oba Utara menerima Bantuan Sosial (Bansos) Pemenuhan Kebutuhan dan Uang Tunai dari Pemerintah Kota Tidore Kepulauan.

Bansos berupa Sembako yang merupakan salah satu program pemerintah melalui Kementerian Sosial RI ini diserahkan langsung oleh Wakil Walikota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen kepada KPM, masing-masing di Desa Galala sebanyak 176 KPM pada Jum’at (5/6) dan Desa Durian sebanyak 150 KPM, Sabtu (6/6).

Wakil Walikota Tidore Kepulauan Muhammad Senin dikesempatan tersebut, menyampaikan bahwa dengan melonjaknya positif Covid-19 di Provinsi Maluku Utara dan khususnya di Kota Tidore Kepulauan, untuk itu lelaki yang biasa disapa Ayah Erik ini mengajak kepada seluruh masyarakat agar selalu bekerja sama dengan Pemerintah Kota Tidore Kepulauan, Pemerintah kecamatan dan desa  untuk menjaga bagaimana agar kita semua selalu dan bisa terhindar dari Covid-19.

“Saya menghimbau agar setiap keluar rumah jangan lupa pakai masker, harus jaga jarak, dan cuci tangan setiap saat pada air yang mengalir dengan menggunakan sabun, semua itu kita lakukan agar kita terhindar dari virus corona,” ajak Ayah Erik.

Lebih lanjut Muhammad Sinen mengatakan, bantuan sosial yang akan diberikan janganlah dilihat dari sisi nilainya tapi lihatlah dari ketulusan dan keikhlasan dari pemerintah Kota Tidore Kepulauan yang tulus dan ikhlas dalam membantu warga masyarakat.

“Semoga bantuan ini dapat digunakan dengan sebaik-baiknya dan dapat bermanfaat untuk kebutuhan beberapa hari kedepan,” ujar Wakil Walikota.

Untuk diketahui bantuan sosial yang diberikan berupa beras 25 kg, minyak goreng 2 liter, telur 30 butir, 3 kaleng susu, 2 kg gula pasir dan uang tunai sebesar Rp150. 000,00.

Turut hadir, Kadis Sosial Amir Grotomole, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Asis Hadad, Camat Oba Utara, Kepala Desa Galala, Kepala Desa Durian dengan seluruh perangkat Desa serta warga masyarakat. (Hms/SS)