Beranda Maluku Utara TPP ASN Segera Terbayar Bulan ini

TPP ASN Segera Terbayar Bulan ini

516
0
Sekda Kota Ternate, Dr. Jusuf Sunya ME.

TERNATE – Memasuki triwulan berjalan, TPP ASN di lingkup pemerintahan kota (Pemkot) Ternate hingga kini belum terbayarkan. Namun, angin segar berhembus dari Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Ternate Jusuf Sunya yang berjanji akan segera membayar tunggakan gaji Tambahan Penghasilan Pegawai Tetap (TPP) Pemkot Ternate.

“Saat ini lagi fokus finalisasi resufing, karena dana tranferan kita sudah terpangkas. Karena itu bulan ini akan dibayarkan gaji sekaligus dengan TPP terlebih dahulu,” kata Jusuf Sunya kepada wartawan, Selasa (9/6) kemarin.

Menurutnya, jika saat ini sejumlah ASN yang masih berkerja dirumah bisa berpengaruh dengan limit TPP yang akan turun, namun sementara masih dilakukan pengkajian. Pasalnya dimasa pandemi Covid-19, para ASN ini bekerja sesuai himbauan pemerintah pusat yakni work from home (WFH).

“TPP itu kinerja dikantor, sehingga jika pegawai kerja di rumah itu belum ada keputusan pembayarannya tetap normal atau bagaimana nanti. Karena ini dalam pendemik,” ujarnya.

Lebih lanjut, dia mengatakan pembayaran tersebut tidak hanya dilihat dari banyaknya kehadiran seperti kepala-kepala OPD yang terus masuk berkantor, karena semua ada penilaiannya di passing grade.

“Yang pastinya pembayaran TPP dipastikan akan terbayar di bulan ini,” singkatnya. (Kara)