Beranda Maluku Utara Warga Kelurahan Bula,  Terima BLT Tahap 2 dari Pemerintah Pusat

Warga Kelurahan Bula,  Terima BLT Tahap 2 dari Pemerintah Pusat

148
0
BAGIKAN
Suasana penerimaan BLT di Kelurahan Bula Kecamatan Ternate Barat. (Foto: Istimewa)

TERNATE – Puluhan warga Kelurahan Bula, Kecamatan Ternate Barat, Kota Ternate Provinsi Maluku Utara, yang terdampak Corona Virus atau Covid-19 menerima bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Pemerintah Pusat, Kamis 11/6.

Penerimaan BLT itu dibagikan langsung oleh Petugas Pos Indonesia Cabang Ternate di Kantor Camat Ternate Barat, Kota Ternate, Maluku Utara.

Camat Ternate Barat, Fahmi Basa Amin kepada media ini di kantor Camat mengatakan, “Masyarakat penerima BLT ini adalah masyarakat dengan kategori pra sejahtera dimana masyarakat pra sejahtera ini adalah mereka yang berprofesi sebagai Nelayan, Petani dan Tukang Ojek, yang sangat terdamapak Covid-19.

“Penerima BLT ini dilihat dari sudut pandang kehidupan sosial masyarakat yakni pekerjaan dan ekonomi pendapatan yang kemudian menjadi tolak ukur, untuk kemudian data mereka dimasukkan. Di Maluku Utara kecenderungan masyarakat tidak mampu itu ukurannya bukan bangunan rumah tetapi ukurannya adalah pendapatan keseharian mereka karena lebih banyak itu adalah petani kemudian nelayan dan tukang ojek,” ungkap Camat.

Menurut Fahmi, Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari pemerintah Pusat ini merupakan bantuan yang kedua kalinya diberikan kepada masyarakat tidak mampu dengan total bantuan awal sebesar 400 Ribu dan pada tahap kedua ini masyarakat menerima 600 ribu per kepala keluarga.

“Bantuan awal BLT yang diberikan sebesar 400 ribu dan pada tahap kedua ini masyarakat menerima 600 ribu,” jelasnya.

Dengan adanya Bantuan BLT dari Pemerintah Pusat ini, lanjut Fahmi masyarakat Penerima BLT di Kecamatan Ternate Barat sebanyak 67 orang, untuk itu Fahmi juga berharap kepada pemerintah pusat agar bisa memberi kuota tambahan bagi masyarakat kurang mampu yang belum menerima BLT.

“Sebagai Camtat, saya sangat bersyukur atas bantuan yang diberikan oleh pemerintah pusat kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19,” tandas Fahmi. (HI)