Beranda Maluku Utara Dinas PPPA Malut Berikan Dukungan Moril

Dinas PPPA Malut Berikan Dukungan Moril

57
0
BAGIKAN

TIDORE KEPULAUAN – Pemerintah Provinsi Maluku Utara (Malut) melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PP dan PA) ikut memberikan dukungan moril dengan cara memberikan bantuan kepada anak dan bayi terkonfirmasi positif virus corona di Kota Tidore Kepulauan.

Penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan oleh Sekertaris Dinas PP dan PA Malut, Eko Budiyanto Tomayouw SH kepada Asisten Sekda Bidang Ekonomi dan Pembangunan yang juga selaku Wakil Sekertaris Gugus Tugas Covid-19 Kota Tidore Kepulauan Muhammad Yasin, untuk diteruskan kepada anak dan bayi penerima bantuan.

Sekretaris Gugus Tugas Covid-19 Muhammad Yasin, usai menerima bantuan bertempat di Aula Sultan Nuku Kantor Walikota Tidore Kepulauan, Selasa (23/6) sore, menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Dinas PP dan PA Malut yang memiliki kepedulian terhadap anak-anak dan bayi yang terpapar virus corona di Kota Tidore Kepulauan. “Mudah-mudahan bantuan ini dapat membawa berkah serta membangkitkan semangat bagi anak-anak dan bayi di Kota Tidore Kepulauan,” kata Muhammad Yasin.

Di tempat yang sama Sekretaris Dinas PP dan PA Malut Eko Budiyanto Tomayouw, menjelaskan bahwa bantuan untuk anak dan bayi terdampak positif covid-19 diberikan di seluruh wilayah Maluku Utara. Untuk Kota Tidore terdapat dau anak dan satu bayi yang positif covid-19 sesuai data yang dikeluarkan oleh Gugus Tugas Covid-19.

Bantuan yang diberikan berupa paket yang masing-masing berisi susu, hand sanitizer, sabun mandi, sampo, pasta gigi, vitamin, tisu basah, tisu kering, masker, buah-buahan, jenis permainan anak edukatif,dan perlengkapan anak 1 paket. “Mudah-mudahan bantuan ini dapat menghibur dan membangkitkan semangat anak-anak dan bayi yang positif Covid-19,” harap Eko.

Hadir dalam penyerahan bantuan antara lain Kadis Pengendalian Penduduk, KB, PP, dan PA Kota Tidore Abd, Rasyid Abd Latif, sekertaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Tidore Halim Saraha, dan Sekertaris Dinas Kesehatan Karim Salasa. Usai penyerahan secara simbolis, dilanjutkan dengan penyerahan langsung kepada dua anak positif Covid-19 di Kecamatan Tidore dan satu bayi positif di Kecamatan Tidore. (Hms/SS)