Beranda Maluku Utara Adaptasi Kehidupan Baru, Mahasiswa Fakultas Tehnik UNIBRA gelar Sosialisasi kepada Masyarakat Ibu...

Adaptasi Kehidupan Baru, Mahasiswa Fakultas Tehnik UNIBRA gelar Sosialisasi kepada Masyarakat Ibu Kota Provinsi Malut

111
0
BAGIKAN
Sosialisasi Kehidupan Baru kepada Masyarakat Oleh Mahasiswa Fakultas Tehnik Unibra, dan TNI-Polri.

MALUKU UTARA – Mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Bumi Hijrah, Provinsi Maluku Utara bersama TNI-Polri, dari Koramil dan Polsek Oba Utara melakukan sosialisasi, edukasi menuju adaptasi kegiatan baru kepada masyarakat di Oba Utara.

Sosialisasi adaptasi kehidupan baru tersebut dilakukan di 3 lokasi berbeda yakni di pelabuhan speed Sofifi, Pasar Galala dan lingkungan kampus, dengan membagikan 300 masker, pemasangan stiker yg didalamnya berisi imbauan menjalankan protokol kesehatan.

Rektor Universitas Bumi Hijrah Maluku Utara, melalui Dekan Fakultas Teknik Universitas Bumi Hijrah Dede Sumarna yang juga Sekretaris Ikatan Ahli Teknik Lingkungan Dan Penyehatan Lingkungan Indonesia (IATPI Cabang Malut) mengatakan, sosialisasi ini adalah bukti nyata kepedulian lembaga pendidikan tinggi Universitas Bumi Hijrah Maluku Utara, dalam pencegahan penularan Covid-19 di Maluku Utara khususnya di Kota Tidore Kepulaun dan Ternate tepatnya di ibu kota Provinsi Maluku Utara.

“Mengingat Kasus Covid-19 di Maluku Utara masih terus naik sehingga kita lakukan sosialisasi pencegahan Covid-19 di masa adaptasi kehidupan Baru,” ungkap kepala Seksi Perencanaan Dinas Perumahan Kawasan Permukiman tersebut.

Dede juga mengharapkan, kegiatan tersebut ada kesadaran masayarakat pentingnya menjaga kesehatan, kebersihan dan tetap disiplin dengan protokol kesehatan dalam menjalani kehidupan sehari hari menuju Adaptasi Kehidupan Baru, sehingga masyarakat Maluku Utara tetap produktif yang mengutamakan kesehatan diri, keluarga dan lingkungan sekitar, tetap pake masker, jaga jarak dan selalu cuci tangan pakai sabun di air mengalir setelah melaksanakan aktifitas keseharian.

Pada kesempatan yang sama, Danramil Koramil 07 Sofifi, Mayor Infanteri Joko Saeranto mengapresiasi kegiatan ini merupakan kegiatan nyata yang digagas Fakultas Teknik Universitas Bumi Hijrah yang langsung bersentuhan dengan masyarakat di kehidupan nyata.

Selain itu, Ketua Bem Tehnik Unibra, Fikri yang juga koordinator lapangan sekaligus ketua pelaksana mengatakan, kegiatan ini adalah menunjukkan bahwa mahasiswa Universitas Bumi Hijrah Maluku Utara peka dan tanggap dalam rangka penanggulangan Pandemi Virus Corona di Maluku Utara khususnya di ibu kota Provinsi Maluku Utara. (HI)