Beranda Maluku Utara Didampingi Kadis Pendidikan, Walikota Tidore Kunjungi Sejumlah Sekolah di Oba Utara

Didampingi Kadis Pendidikan, Walikota Tidore Kunjungi Sejumlah Sekolah di Oba Utara

70
0
BAGIKAN
Walikota Tidore Kunjungi Sejumlah Sekolah di Oba Utara. (Foto: Istimewa)

TIDORE KEPULAUAN – Wali Kota Tidore Kepulauan, Ali Ibrahim didampingi Kepala Dinas Pendidikan Ismail Dukomalamo pada Senin, (20/07) mengunjungi sejumlah Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kecamatan Oba Utara.

Kunjungan orang nomor satu di Kota Tidore Kepulauan tersebut, dalam rangka memantau langsung proses belajar mengajar secara tatap muka di era kebiasan baru pada masa Pandemi Covid-19, serta memastikan proses belajar mengajar sesuai dengan protokol kesehatan yang telah ditentukan.

Dari sejumlah sekolah yang dikunjungi, seluruhnya sudah menerapkan protokol kesehatan sesuai surat edaran yang diberikan.

Selain memantau proses belajar mengajar secara tatap muka, Ali Ibrahim juga memantau proses belajar mengajar secara jarak jauh menggunakan metode daring (online) di sejumlah sekolah, seperti di SMP Negeri 11, SMP Negeri 5 dan SMP Negeri 26 Kota Tidore Kepulauan.

Bahkan, Ali Ibrahim juga menyapa langsung dan memberikan motivasi kepada para siswi untuk tetap semangat dalam belajar, meskipun tidak secara tatap muka hanya dari rumah melalui daring.

Dihadapan para siswa, Ali Ibrahim mengajak untuk sama-sama mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penularan Covid-19.

“Jangan lupa sering mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, jaga jarak, menggunakan masker saat proses belajar mengajar maupun aktivitas lain dan selalu mengonsumsi makanan bergizi,” ujar Ali Ibrahim.

Ali Ibrahim juga menegaskan kepada pihak sekolah untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dan pastikan sebelum melakukan proses belajar mengajar, setiap siswa dan guru yang masuk ke sekolah diwajibkan mencuci tangan menggunakan sabun di air mengalir, pengecekan suhu serta menggunakan masker.

“Setiap sekolah yang kami kunjungi Alhamdulillah seluruhnya telah menerapkan protokol kesehatan dengan baik dan pihak sekolahpun juga telah menyediaka termometer infrared untuk mengecek suhu tubuh, setiap ruangan disediakan hand sanitizer dan posisi kursi tempat duduk juga telah diatur jarak,” ujar Ali Ibrahim, sembari berharap, proses belajar mengajar tetap berjalan lancar meski dalam keadaan pandemi Covid-19. (Hms/SS)