Beranda Maluku Utara DPW Garda Pemuda Nasdem Malut Peduli di Tengah Pandemi Covid-19

DPW Garda Pemuda Nasdem Malut Peduli di Tengah Pandemi Covid-19

572
0
Foto bersama usai penyerahan bantuan.

TERNATE  – Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Garda Pemuda NasDem Maluku Utara melakukan aksi peduli di tengah Pandemi Virus Corona, dengan berbagi makanan siap saji dan masker kepada pedagang dan pengunjung Pasar Tradisional Bahari Berkesan serta santunan pada beberapa pantai asuhan di Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara, Jumat 17/7.

Aksi peduli yang dilakukan oleh DPW Garda NasDem itu juga memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 9 Garda Pemuda NasDem (GPND) yang jatuh pada tanggal 14 Juli 2020 lalu.

Ketua DPW Garda Pemuda NasDem, Maluku Utara Muhammad Gifari Bopeng mengucapkan syukur karena dapat berbagi dengan masyarakat dan panti asuhan di Kota Ternate.

“Alhamdulillah, agenda pertama dalam rangka perayaan HUT ke 9 Garda Pemuda NasDem berjalan lancar. Pembagian makanan, masker dan santunan ke beberapa panti asuhan berjalan lancar,” ungkap Ketua DPW Garda Pemuda NasDem (GPND) Maluku Utara, Muhammad Ghifari Bopeng disela-sela pembagian masker di pasar Higienis Ternate.

Mantan Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Maluku Utara ini menyebutkan, agenda puncak perayaan HUT ke 9 GPND dilaksanakan secara serentak oleh seluruh DPW GPND se Indonesia, Sabtu 18/07.

Lanjutnya, acara puncak akan dilaksanakan pemotongan tumpeng secara live zoom, yang dipandu langsung Ketua Umum DPP GPND Prananda Surya Paloh.

“Acara puncak nanti pemotongan tumpeng. Seluruh Indonesia buat secara serentak, nanti dipandu kakak ketua Prananda Surya Paloh,” ujar Ghifari.

Diusianya yang ke 9 tahun ini, organisasi yang diketuai Prananda Surya Paloh tetap konsisten mengawal gerakan perubahan Indonesia dengan pendekatan-pendekatan yang lebih mudah diterima oleh generasi milenial.

“Garda Pemuda NasDem yang diketuai Kakak Prananda tetap komitmen dan konsisten menjadi tempatnya generasi milenial untuk mengawal gerakan restorasi Indonesia,” tandasnya.

Tema yang diangkat pada HUT ke 9 GPND kali ini, lanjut Ghifari, adalah Pemuda Siaga Pandemi. Untuk itu, dirinya mengajak kepada seluruh elemen pemuda Maluku Utara bisa menjadi pelopor kebangkitan ekonomi dan berperan aktif menggerakkan ekonomi di tengah pandemi Covid-19.

“Garda Pemuda NasDem sangat peduli dengan penanganan Covid-19. Saya mengajak pemuda berperan aktif dalam menggerakkan perekonomian negeri ini. Apa lagi, saat ini Indonesia tengah dilanda pandemi Covid-19,” ajaknya. (HI)