Beranda Maluku Utara Ke Tidore, Kapolda Malut Tinjau Lokasi Pembangunan SPN

Ke Tidore, Kapolda Malut Tinjau Lokasi Pembangunan SPN

503
0
Kapolda Maluku Utara, Irjen Pol Rikwanto saat melihat bangunan SPN di Gurabati. (Foto: Istimewa)

TIDORE KEPULAUAN – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Maluku Utara Irjen Pol Rikwanto didampingi Wakapolda Maluku Utara Brigjen Pol Lukas Akbar Abriari bersama sejumlah pejabat tinggi Polda Maluku Utara melakukan kunjungan kerja ke Kota Tidore Kepulauan, Rabu (12/08).

Kapolda Maluku Utara Irjen Pol Rikwanto bersama rombongan tiba di Pelabuhan Speed Rum pukul 07.10 WIT disambut langsung oleh Walikota Tidore Kepulauan H. Ali Ibrahim, Kapolres Tidore AKBP Yohanes Jalung Siram beserta sejumlah Pimpinan SKPD Lingkup Pemerintah Kota Tidore Kepulauan. Selanjutnya Kapolda bersama rombongan menuju Lokasi Pembangunan tahap satu Sekolah Pendidikan Kepolisian Negara (SPN) Polda Maluku Utara di Kelurahan Gurabati Kecamatan Tidore Selatan.

Tiba di Lokasi,  Irjen Pol Rikwanto bersama rombongan langsung meninjau kondisi fisik bangunan yang telah selesai dibangun yaitu Barak Siswa, Ruang Kelas Siswa dan Rumah Dinas Instruktur SPN Polda Maluku Utara.

Kapolda Maluku Utara pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa tahap satu pembangunan SPN telah selesai dilaksanakan, namun pada tahun 2020 belum bisa dilanjutkan ke tahap selanjutnya karena adanya Covid-19.

Rikwanto mengatakan, pada Tahun 2021 Polda Maluku Utara akan berupaya mengakomodir anggaran pembangunan SPN agar tahap selanjutnya dapat dilaksanakan, karena ditakutkan kondisi fisik bangunan yang telah dibangun dibiarkan terlalu lama akan mengalami kerusakan.

”Kami upayakan di Tahun 2021 anggaran untuk pembangunan SPN tahap II dapat diakomodir agar pembangunan tahap selanjutnya dapat dilaksanakan,” kata Kapolda.

Dikesempatan yang sama Walikota H. Ali Ibrahim menyampaikan Pemerintah Kota Tidore Kepulauan akan selalu mendukung dan bekerja sama dalam  pembangunan SPN, sebab merupakan salah satu kebutuhan masyarakat Kota Tidore Kepulauan.

H. Ali Ibrahim berharap pembangunan SPN Polda Maluku Utara dapat selesai sesuai rencana, sebab saat ini sangat banyak putra daerah yang ingin masuk menjadi anggota Polri. “Semoga  SPN Polda Maluku Utara dapat selesai sesuai rencana dan nantinya sekolah ini dapat menghasilkan lulusan yang baik sehingga mampu mengabdikan diri sesuai tugas di tengah-tengah masyarakat,” harapnya.

Usai melakukan peninjauan, Kapolda, Wakapolda beserta rombongan dan Walikota Tidore Kepulauan melakukan jamuan makan siang bersama Forkompinda Kota Tidore di Safira Beach Kelurahan Cobodoe Kecamatan Tidore Timur. (Hms/SS)