Beranda Halmahera Selatan Menguatkan Ketahanan Pangan Di Tengah Pandemi, Kompi Senapan A Yonif RK 732...

Menguatkan Ketahanan Pangan Di Tengah Pandemi, Kompi Senapan A Yonif RK 732 Banau Panen Satu Ton Bawang Merah

184
0
BAGIKAN
Anggota Kompi Senapan A Yonif RK 732 Banau panen satu ton Bawang Merah.

TERNATE – Dukung Pemerintah dalam upaya menguatkan ketahanan pangan. Kompi Senapan (Kipan) A, Yonif RK 732/Banau, Labuha Kabupaten Halamhera Selatan, Maluku Utara melaksanakan Panen Raya Bawang Merah di tengah Pandemi Covid-19, sebanyak 1 ton, Kamis 13/8.

Danyonif RK 732/Banau yang juga menjabat sebagai Dansatgas Yonif RK 732/Banau, Letkol Infantri Suhendar Suryaningrat mengatakan, ketahanan pangan merupakan hal yang mendasar bagi masyarakat terutama di tengah pandemi Covid-19 ini.

“Ketahanan pangan ini tentunya sudah diantisipasi oleh jajaran TNI AD, sehingga sejak lama Kipan A Yonif RK 732 Banau di Labuha sudah melakukan penanaman,” ungkap Letkol Infantri Suhendra.

Danyonif juga menambahakan, upaya untuk mendukung ketahanan pangan yang diprogramkan Komando Atas, yakni Kodam XVI/Pattimura ini juga untuk membekali prajurit menjaga keseimbangan kebutuhan pangan.

Menurut Danyonif, di tengah Pandemi Covid-19 ini, Kompi Senapan A telah 2 kali melaksanakan panen raya Bawang Merah sehingga tentunya menjadi hasil pencapaian yang sangat positif dalam upaya mensukseskan Program Ketahanan Pangan.

“Bawang Merah yang baru dipanen ini akan di jual ke Pasar di wilayah Halmahera Selatan dengan harga murah, sehingga masyarakat bawah juga dapat embelinya, selain itu. Bawang Merah tersebut juga diolah menjadi bawang goreng,” jelas Letkol Suhendra.

Untuk itu, Letkol Infantri Suhendar Suryaningrat, mengapresiasi Kompi Senapan A dalam upaya mendukung dan mensukseskan Ketahanan Pangan.

“Hal tersebut juga diapresiasi oleh Komando Atas. Dan Saya harap baik Yonif RK 732/Banau maupun Satgas Pamrahwan Maluku Yonif RK 732/Banau akan selalu berbuat yang terbaik, tulus, dan ikhlas kepada masyarakat”, harapnya. (HI)