Beranda Maluku Utara Peringati HUT RI ke 75, Pelita Gandeng OKP Tabur Bunga di Makam...

Peringati HUT RI ke 75, Pelita Gandeng OKP Tabur Bunga di Makam Pahlawan Banau

188
0
BAGIKAN
Tabur bunga di TMP Banau, dalam rangka HUT RI.

TERNATE – Untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur, wartawan yang tergabung dalam Pers Liputan Kota (Pelita) bersama sejumlah OKP seperti HMI, PMII, GMKI, PII dan IMM, melakukan tabur bunga bersama di makam pahlawan Banau kelurahan Sangaji Utara, Kota Ternate Utara.

Tabur bunga ini juga merupakan bagian dari peringatan HUT RI ke-75 yang jatuh pada 17 Agustus 2020.

Amatan Gamalama News, Sabtu 15 Agustus 2020 tabur bunga di makan pahlawan Banau tersebut juga di hadiri oleh kepala dinas Pemuda dan Olahraga Kota Ternate, Sutopo Abdullah.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Ternate Sutopo Abdullah ketika diwawancara menuturkan kegiatan ini merupakan bentuk penghormatan terhadap pejuang kemerdekaan,
ini juga merupakan bentuk penghargaan kita terhadap pahlawan, pejuang yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan RI.

“Penaburan bunga di hari kemerdekaan RI ke-75, ini merupakan bentuk penghargaan kita kepada pejuang bangsa,” ujarnya

Sementara itu, Ketua Pelita Kota Ternate Hasim Ilyas, yang juga ikut dalam tabur bunga di makam pahlawan Banau, mengaku tabur bunga di makam pahlawan yang dilakukan Pelita bersama organisasi pemuda ini rutin dilakukan setiap tahun.

“Tabur bunga sebagai bentuk menghargai jasa para pahlawan di saat momen hari kemerdekaan RI, dan ini menjadi rutinitas setiap tahun,” ungkap Hasim.

Dia juga bilang, dengan adanya kegiatan tahunan seperti ini juga dapat memperkuat tali silahturahmi komunitas wartawan di lingkup pemerintahan kota.

“Ini juga merupakan kepedulian kita terhadap sesama wartawan juga,” singkat Hasim. (Nn)