Beranda Maluku Utara Upacara Peringatan HUT RI di Ternate, Berlangsung Khidmat

Upacara Peringatan HUT RI di Ternate, Berlangsung Khidmat

95
0
BAGIKAN
Suasana peringatan HUT RI ke 75 di Ternate.

TERNATE – Peringatan HUT RI ke 75 tahun yang diperingati pada Senin 17 Agustus 2020 penuh khidmat dan berjalan dengan sukses.

Amatan GamalamaNews, upacara pengibaran bendera yang berlangsung di halaman kantor Wali kota Ternate dimulai pada pukul 09.00 WIT dan yang dihadiri oleh tamu undangan dari unsur Forkompimda, SKPD, Camat, Lurah se-kota Ternate dengan jumlah terbatas dan menggunakan protokol kesehatan.

Upacara dipimpin oleh langsung oleh Wali Kota Ternate DR. Burhan Abdurahman SH.MM dan sebagai pembaca teks proklamasi Ketua DPRD Kota Ternate, Muhajirin Bailusi.

Ditengah masa pandemi Covid-19, peringatan upacara kali ini terpantau semua menggunakan masker dan face lift selain itu dengan jumlah peserta upacara dan tamu undangan yang terbatas, sehingga dalam pelaksanaan upacara kali ini berlangsung khidmat.

Tidak hanya itu, pada pengibaran bendera merah putih juga berjalan dengan lancar dan sukses. Bertugas membawa baki yakni Bella Padma Indah Syahbilah, siswi asal SMA Negeri 8 Kota Ternate, kelahiran Ambon 28 Mei 2004 yang merupakan putri dari Muklis Zakaria dan Yunita Bella.

Sedangkan yang bertugas menjadi komandan kelompok 8 yakni M. Navy Rizky Rushan, siswa asal SMA Negeri 1 kota Ternate, kelahiran Ternate 23 Mei 2003 yang merupakan putra dari H. Rushan dan Hj.Nurain Junus.

Untuk penggait bendera Bintang Wahyu Syahputra Maruannaya, kelahiran Ternate 19 Maret 2003, siswa asal SMA Negeri 2 kota Ternate, putra dari Guntur Maruannaya dan Dewi Susanti. Sedangkan untuk pembentang bendera yakni Alif Rizqi Rahmatullah, siswa asal SMA Negeri 1 kota Ternate, kelahiran Ternate 14 September 2003, putra dari M. Ali Gani Arif dan Marlia Mahmud.

Bertindak sebagai perwira upacara yakni Letnan Dua Inf. Yus Budi Harto A.Md.Kep yang saat ini menjabat sebagai Pasandi Kodim 1501/Ternate, Secapa AD tahun 2017. Bertindak sebagai komandan upacara yakni Kapten Inf. Halil Madjid yang merupakan alumni Akmil tahun 2009 dan saat ini menjabat sebagai Pasi Pers Kodim 1501/Ternate dan yang bertugas sebagai komandan Paskibraka yakni Letnan Dua Inf. Angga Satria Ardi Nugroho, merupakan alumni Akmil tahun 2019 dan saat ini menjabat sebagai komandan Pleton 2 Gultor Kompi khusus Yonif RK 732/Banau.

Sekedar innformasi untuk petugas pelaksanaan pengibaran bendera pada pagi tadi berjumlah 18 orang, 10 orang merupakan purna Paskibraka 2019 dan 8 orang Paskibraka 2020. (NN)