Beranda Maluku Utara Jelang Daftar ke KPU, Tauhid- Jasri dapat Dukungan dari Partai Garuda

Jelang Daftar ke KPU, Tauhid- Jasri dapat Dukungan dari Partai Garuda

692
0
Plt Ketua Garuda Kota Ternate Al Akbar menyerahkan SK dukungan kepada Calon Walikota Tauhid Soleman. (Foto: Istimewa)

TERNATE – Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota, Tauhid Soleman – Jasri Usman mendapat dukungan dari Partai Garuda Kota Ternate. Penyerahan dukungan Partai Garuda diserahkan langsung Plt Ketua Garuda Kota Ternate, Al Akbar Muhammad Dal dan di terima langsung calon Wali Kota Ternate M. Tauhid Soleman di Posko Pemenang Tauhid Soleman-Jasri Usman, Jumat (04/09).

Plt Ketua DPD Garuda Kota Ternate, Al Akbar Muhammad Dal usai menyerahkan surat dukungan mengatakan, pilihan DPD Garuda Kota Ternate ke Tauhid Soleman sudah berlangsung lama. Bahkan sebelum partai koalisi terbentuk DPD Garuda Kota Ternate sudah melalukan konsolidasi untuk mengsosialisasikan Tauhid Soleman.

Dirinya menyebutkan, alasan DPD Garuda memilih dukungan ke Tauhid-Jasri, karena visi partai Garuda sejalan dengan visi misi yang dibangun mantan Sekda Kota Ternate ini. Untuk itu, DPD Garuda Kota Ternate akan mengerahkan semua sumber daya partai untuk memenangkan Tauhid-Jasri.

“Dari hasil kajian kami, pasangan Tauhid-Jasri adalah pasangan yang mempunyai konsep yang bagus dalam membangun Kota Ternate. Kami akan bekerja keras memenangkan Tauhid-Jasri,” ungkap Al Akbar.

Calon Walikota Ternate M. Tauhid Soleman mengatakan, meskipun Partai Garuda Kota Ternate tidak memiliki kursi di DPRD Kota Ternate, tapi Garuda memiliki basis di masyarakat.

Tentunya dengan dukungan dari Partai Garuda ini menjadi tambahan kekuatan baru bagi Tauhid-Jasri memenangkan Pilwako Ternate 9 Desember 2020.

Mantan Sekot Ternate ini mengaku, dukungan DPD Garuda Kota Ternate ini, maka langkah Bapaslon dengan akronim TULUS untuk memenangkan Pilkada Kota Ternate semakin laju.

“Saya optimis dengan tambahan dukungan dari teman-teman Garuda ditambah dengan partai koalisi, tentunya peluang untuk memenangkan Pilwako semakin terbuka lebar,” ujarnya.

“Dengan bergabungnya Garuda tentunya struktur partai yang dimiliki Garuda sampai ditingkat ranting akan dijadikam mitra stragtis untuk kemenangan Tauhid-Jasri. Meskipun tidak ada kursi tapi dia punya suara, tentunya ini yang kita butuhkan,” tandasnya, sembari mengimbau kepada seluruh masyarakat terutama pendukung Tauhid-Jasri yang ingin terlibat dalam deklarasi atau kampanye, agar selalu mematuhi protokoler kesehatan. (HI)