Beranda Maluku Utara Pejabat Sementara Walikota Tidore Gelar Rapat Perdana

Pejabat Sementara Walikota Tidore Gelar Rapat Perdana

58
0
BAGIKAN
Pejabat Sementara (Pjs) Walikota Tidore Kepulauan Drs. Ansar Daaly. (Foto: Istimewa)

TIDORE KEPULAUAN – Setelah memimpin apel pagi gabungan perdana, Pejabat Sementara (Pjs) Walikota Tidore Kepulauan Drs. Ansar Daaly menggelar rapat perdana dengan semua pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Direktur PDAM dan Direktur Umum Perusda BUMD Aman Mandiri Kota Tidore Kepulauan, di Aula Sultan Nuku, Senin (28/9/2020).

Ansar Daaly didampingi Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Marwan Polisiri rapat bersama untuk mendengar langsung informasi tentang situasi dan perkembangan di Kota Tidore Kepulauan.

Sebelum memulai rapat, Ansar Daaly menyempatkan memperkenalkan diri, sebagai putera daerah Tidore dan juga pernah menjadi bagian dari Birokrasi di Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan sebelum menapaki karir di Pemerintah Provinsi Maluku Utara, dan dalam kesempatan tersebut juga Ansar meminta kepada Pimpinan OPD untuk ikut memperkenalkan diri.

Ansar mengatakan bahwa sejak dikukuhkan sebagai Pjs Walikota Tidore Kepulauan, dirinya mengaku bahwa momen ini merupakan bagian dari pengabdian kepada daerah yang dicintainya, dengan memimpin Tidore Kepulauan dalam bingkai Toma Loa Se Banari, namun untuk mewujudkan hal tersebut butuh dukungan dan kerjasama dari semua pihak termasuk dari pimpinan OPD, Direktur PDAM dan Direktur Perusda Aman Mandiri yang merupakan bagian dari pemerintahan Kota Tidore Kepulauan.

Dalam rapat tersebut Pjs Walikota meminta informasi perkembangan dan situasi Pilkada di Kota Tidore Kepulauan dan meminta kepada pihak terkait agar dapat menindaklanjuti untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, karena kita wajib untuk untuk sukseskan dan wujudkan Pilkada yang aman, damai dan tertib.

“Sesuai dengan salah satu tugas dari Menteri Dalam Negeri yang diamanahkan padanya yakni Memfasilitasi Penyelenggaraan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota, Kota Tidore Kepulauan yang definitif serta menjaga Netralitas Aparatur Sipil Negara juga Memelihara Ketentraman dan Ketertiban Masyarakat,” katanya.

Terkait dengan menjaga netralitas ASN Kota Tidore Kepulauan, dalam rapat tersebut, Ansar meminta kepada Pimpinan OPD agar selalu mengingatkan bawahannya untuk selalu menjaga netralitas ASN, karena sebagai seorang abdi negara harus bisa menjadi contoh bagi masyarakat. Dengan menjaga netralitas, seorang ASN sudah ikut membantu pemerintah untuk menjaga ketertiban di masyarakat.

Sebelum mengakhiri rapat, Ansar juga mengingatkan untuk ikut menyukseskan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tidore Kepulauan Tahun 2020. (Hms/SS)