Beranda Maluku Utara 9 Desember Gubernur Malut Salurkan Hak Pilih di Kelurahan Sangaji

9 Desember Gubernur Malut Salurkan Hak Pilih di Kelurahan Sangaji

267
0
BAGIKAN
Gubernur Maluku Utara, Haji Abdul Gani Kasuba. (Foto: Istimewa)
Gubernur Maluku Utara, Haji Abdul Gani Kasuba. (Foto: Istimewa)

TERNATE – Gubernur Maluku Utara, Haji Abdul Gani Kasuba akan menyalurkan hak suaranya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kelurahan Sangaji, Kecamatan Ternate Utara, Kota Ternate pada 9 Desember nanti.

Sementara Wakil Gubernur M. Al Yasin Ali bakal memantau proses pemilihan kepala daerah di Kecamatan Oba Utara, Kota Tidore Kepulauan.

“Seperti biasanya sesuai KTP saya beserta keluarga akan menyalurkan hak suara di Kelurahan Sangaji. Kalau Pak Wagub kebetulan ber-KTP Halmahera Tengah yang daerahnya tidak melaksanakan pemilihan maka dijadwalkan akan memantau proses pemilihan di daerah Oba Utara,” kata Gubernur seperti dikutip Juru Bicara Rahwan K. Suamba, Senin (7/12).

Lanjut Rawan, usai menyalurkan hak suara Gubernur langsung meninjau Tempat Pemungutan Suara (TPS) di sejumlah daerah di Malut yang melaksanakan Pilkada serentak.

Gubernur nanti akan didampingi Kapolda Maluku Utara, Kepala BIN, Kejati dan Danrem 152/Babullah untuk memantau pencoblosan di sejumlah TPS di Mulut.

“Usai pencoblosan gubernur akan memantau jalannya pelaksanaan pemungutan suara,” kata Rahwan

Gubernur juga mengimbau warga Malut yang akan menyalurkan hak suaranya pada 9 Desember nanti agar menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan aturan Komisi Pemilihan Umum yang ada.

“Kami berharap agar warga yang memiliki hak pilih dapat datang ke TPS untuk menyalurkan hak pilihnya, dan tetap menerapkan protokol kesehatan,” pesan Gubernur

Melalui Juru Bicara, Gubernur juga menegaskan, calon kepala daerah petahana yang sudah kembali dari cuti kampanye agar tetap menjaga netralitas birokrasi, tidak menekan bawahannya sehingga bisa melahirkan Pilkada yang berkualitas.

“Untuk Cakada incumbent, jangan coba-coba memanfaatkan jabatannya, apalagi salah dalam kebijakan berupa bantuan sosial dan lainnya,” tandas Gubernur. (HI)