Beranda Maluku Utara Program Agen46 Bank BNI, Bawa Berkah

Program Agen46 Bank BNI, Bawa Berkah

250
0
BAGIKAN

TERNATE – Ira Ridwan salah satu Agen46 dari Tidore, mengatakan mendapat keuntungan puluhan juta, karena tergabung dalam program Bank Negara Indonesia (BNI) yaitu Agen46. Agen 46 yaitu mitra BNI untuk menyediakan berbagai layanan perbankan dan e-Payment kepada masyarakat.

Dia menuturkan dengan menjadi agen46, keuntungan per bulan bisa mencapai 5 hingga 40 juta per bulan. “Saya banyak tergabung dibanyak agen tapi paling menguntungkan yaitu di BNI, jadi sudah tergabung sejak tahun 2015 dan saya sangat merasakan keuntungan menjadi Agen46 dan dapat banyak relasi,” tuturnya dalam kegitan Family Gathering Agen46 BNI Cabang Ternate, di Dapur Sorasa, beberapa waktu lalu.

Pemimpin Bidang Pemasaran Bisnis BNI Cabang Ternate, Zulkifli Salampessy mengatakan BNI merealisasikan inklusi keuangan dengan branchless banking concept , dalam hal ini Agen46, yang memberikan produk dan jasa keuangan kepada masyarakat terutama masyarakat luar yang tidak terjangkau oleh bank. Dengan menjadi Agen46, pendapatan Rp 1,8 juta per bulan atau Rp 21,72 juta per tahun. “Ada banyak fitur yang ditawarkan seperti buka rekening BSA, setor dan tarik tunai, Kur dan asuransi mikro, transfer, isi pulsa, top up LinkAja, PLN, BPJS dan banyak lagi fitur yang disediakan,” ujarnya.

Value sebagai Agen46 yaitu pendapatan fee transaksi, referral & bantuan promosi usaha, beragam transaksi yang ditawarkan dan aplikasi yang user friendly, kesempatan pengembangan usaha tambahan modal dengan KUR. Sedangkan Value untuk customer Agen46 yaitu dapat melakukan berbagai jenis transaksi & akses produk/layanan perbankan, Sistem Realtime dan layanan menggunakan platform BNI, serta lebih dekat ke masyarakat tanpa harus ke cabang bank.

Zulkifli Salampessy juga mengatakan untuk menjadi Agen46 sangat mudah. Cukup dikenal banyak orang, punya penghasilan utama minimal 2 tahun, memiliki likuiditas/modal, mampu memasarkan produk, memiliki persyaratan identitas/legalitas. Sementara syarat untuk calon Agen46 yaitu warga negara Indonesia, belum menjadi agen dari bank konvensional lainnya, memiliki nomor handphone dan alamat email yang aktif, menguasai electronic device (handphone, laptop). (HI)