Beranda Maluku Utara Berikan Edukasi Hingga Sosialisasi 3M, BPKKP Malut Berikan Ratusan Masker Untuk Sekolah...

Berikan Edukasi Hingga Sosialisasi 3M, BPKKP Malut Berikan Ratusan Masker Untuk Sekolah di Ternate

141
0
BAGIKAN

TERNATE – Untuk memberikan edukasi terhadap bahaya penularan Covid-19 di Kota Ternate, Biro Protokol, Kerjasama dan Komunikasi Publik, Provinsi Maluku Utara Senin (15/12) memberikan sosialisasi sekaligus menyerahkan bantuan ratusan masker ke sekolah-sekolah di Ternate.

Kepala Biro Protokol, Kerjasama dan Komunikasi Publik, Rahwan K. Suamba, menjelaskan, pandemi Covid-19 sampai saat ini statusnya belum berakhir sehingga pemerintah terus mengingatkan pentingnya mengikuti protokol kesehatan melalui 3 M, yaitu mencuci tangan menggunakan masker dan menjaga jarak.

Menurut Rahwan, Kota Ternate sebelumnya mengalami peningkatan status positif Covid-19 terbanyak di Malut, itu sebabnya penularan penyakit berbahaya ini perlu diingatkan terus melalui sosialisasi dan memberikan edukasi mulai dari tingkat sekolah dasar terkait bahaya penyakit Covid-19.

“Meskipun sekolah sudah mulai aktif, namun penerapan protokol kesehatan tetap dilaksanakan,” ucapnya.

Juru bicara Kantor Gubernur ini juga menyampaikan untuk tetap waspada mengingat, pelaksanaan pilakda serentak telah dilaksanakan sehingga Gubernur terus mengingatkan untuk terus mengikuti aturan protokol kesehatan yang telah ditentukan oleh pemerintah.

Terkait dengan bantuan yang diberikan, Rahwan menyebutkan sebanyak 250 masker yang dibagikan pada beberapa sekolah diantaranya, SMPN 6 Kota Ternate, SD 56 Ternate di kelurahan Tubo dan SMPN 5 Kota Ternate di Kelurahan Tabam.

“Alhamdulillah masker jenis kain dan medis telah diberikan ke beberapa sekolah dan diterima langsung oleh masing-masing kepala sekolah,” ungkapnya.

Dalam memberikan sosialisasi dan edukasi 3 M, Karo BPKKP didampingi oleh Kabag Protokol, KRSN Lestari, Kasubag Acara, Nasrin A. Djabar, Kasubag Pelayanan Tamu, Harianto Ishak beserta staf BPKKP. (Hms/HI)