Beranda Maluku Utara Momentum Hari Guru Nasional 2020, BNI Donasikan Buku Bacaan ke Rumah BUMN...

Momentum Hari Guru Nasional 2020, BNI Donasikan Buku Bacaan ke Rumah BUMN dan SMK 1 Ternate

234
0
BAGIKAN
Pimpinan BNI Cabang Ternate Jonathan Laipan memberikan Jonasi Buku kepada Pimpinan Rumah BUMN. (Istimewa)

TERNATE – Untuk memaksimalkan keberadaan Rumah BUMN, Bank BNI sebagai salah satu pengelola Rumah BUMN memanfaatkan momentum Hari Guru Nasional (HGN) yang bertepatan dengan tanggal 25 November 2020 dengan membuat program Guruku Inspirasiku.

Secara Nasional, Program yang dilabeli Guruku Inspirasiku terdiri Program Free Wifi di RBUMN untuk Guru dan Murid, Program Donasi Pojok Baca di Rumah BUMN dan Program Donasi Paket Buku untuk Perpustakaan Sekolah, program dilaksanakan sejak 25 November 2020 sampai dengan 18 Desember 2020 di 5 (lima) propinsi yaitu RBUMN Tanjung Balai Karimun di Propinsi Kepulauan Riau, RBUMN Tabalong, Propinsi Kalimantan Selatan, RBUMN Mamuju di Propinsi Sulawesi Barat, RBUMN Manggarai di Propinsi Nusa Tenggara Timur, dan RBUMN Ternate di Propinsi Maluku Utara.

Di Rumah BUMN Ternate yang beralamat di Jalan Sultan M. Jabir Syah Kelurahan Gamalama Kota Ternate Propinsi Maluku Utara, Program Guruku Inspirasiku dilaksanakan Kamis, 17 November 2020 dengan menggandeng Guru dan Murid pada Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Kota Ternate.

Pemimpin BNI Cabang Ternate, Jonathan Lapian saat memberikan sambutan mengatakan Kami selaku Pembina Rumah BUMN berkewajiban untuk terus mensosialisasikan fungsi dan peran RBUMN, memaksimalkan peran RBUMN sebagai sarana edukasi dan sosial kemasyarakatan, selain itu, disini juga dijadikan tempat penyaluran bantuan program BNI berbagi khususnya pada masa Pandemi Covid-19. Sementara itu, Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Kota Ternate, Bahrudin Marsaoly, S.Pd usai serah terima Donasi Buku memberikan apresiasi dan terima kasih kepada Bank BNI dan Rumah BUMN binaan BNI, semoga apa yang diberikan ini dapat dimanfaatkan oleh siswa-siswi maupun para Guru yang ada di SMK Negeri 1 Kota Ternate.

Penyelia CR, BNI Cabang Ternate, Nurhayat menambahkan, Donasi Buku untuk perpustakaan diberikan untuk Perpustakaan SMK Negeri 1 Kota Ternate 300 Buku, dan untuk Perpustakaan Rumah BUMN 300 Buku, selain kegiatan dimaksud, Siswa-siswi SMK Negeri 1 Kota Ternate yang hadir diberikan kesempatan untuk berdialog dan berdiskusi seputar keberadaan, fungsi dan peran Rumah BUMN di Kota Ternate, dilanjutkan dengan penyerahan bantuan Alat pelindung Diri (APD) berupa Masker kepada Guru-Guru serta siswa-siswi SMK Negeri 1 Kota Ternate.

Turut hadir pada program Guruku Inspirasku di Rumah BUMN adalah, Pemimpin BNI Cabang Ternate, Jonathan Lapian, Pengelola Rumah BUMN Ternate, Burhanuddin Rope, Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Kota Ternate Bahrudin Marsoly, serta para Guru dan Murid dari SMK Negeri 1 Kota Ternate. (HI)