Beranda Maluku Utara Lima Komisioner Informasi Provinsi Malut Resmi Lantik Gubernur

Lima Komisioner Informasi Provinsi Malut Resmi Lantik Gubernur

127
0
BAGIKAN
Suasana pelantikan Komisi Informasi Provinsi Maluku Utara.

TERNATE – Lima orang Komisioner Komisi Informasi Provinsi Maluku Utara periode 2021-2025 resmi dilantik Gubernur Maluku Utara, KH. Abdul Gani Kasuba bertempat di Kantor perwakilan Maluku Utara, Rabu (20/21).

Kelima anggota Komisi Informasi Provinsi Maluku Utara yang dilantik adalah Ismad Sahupala, Mariyani Yusuf, Mohdar Bailusy, Abdul Aziz Marsaoly, dan Awat Halim.

Lima orang komisioner tersebut dilantik setelah ditetapkan melalui Keputusan Gubernur Nomor 8 / KPTS/MU/2021 tentang Penetapan Anggota Komisi Informasi Provinsi Maluku Utara Periode Tahun 2021-2025.

Gubernur dalam sambutannya menyampaikan bahwa pelantikan ini merupakan salah satu wujud implementasi dari UU No.14 tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik, keberadaan KIP tentunya diharapkan selain mengawal keterbukaan informasi publik juga dapat memberikan stimulan pembangunan yang berdemokrasi, dengan membangun tata kelola pemerintahan yang bersih, transparan dan bebas korupsi.

“Dengan mempresentasikan perwakilan anggota KIP dari unsur masyarakat dan unsur pemerintah, yang tentunya dalam pelaksanaan tugasnya nanti diharapkan dapat bersinergi dengan baik dan konstruktif, terutama dalam menyelesaikan dua peran utamanya yaitu menyelesaikan sengketa informasi, dan menetapkan kebijakan umum pelayanan informasi publik bagi badan-badan publik yang berada di wilayah Maluku Utara,” ungkap Gubernur.

Saatnya mewujudkan ekspektasi masyarakat dalam hal mendapatkan informasi, serta menjadi lembaga terdepan dalam mewujudkan keterbukaan informasi dengan tetap mengacu kepada norma yang ada, sehingga kondusifitas dan harmonisasi dapat tetap terjaga.

Gubernur juga menyampikan ucapan selamat kepada komisoner, yang baru saja dilantik semoga dapat mengemban amanah yang diberikan dangan penuh rasa tanggung jawab.

“Kami percaya dan optimis dengan pengalaman dan pengetahuan yang saudara-saudara miliki, saudara mampu melaksanakannya,”  kata Gubernur.

Hadir dalam kegiatan tersebut yakni Komisi Informasi Pusat Muhammad Shahyan, Staff Ahli Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan Idham Umasangaji, Kadis Kominfo Iksan Arsad dan Karo Ekonomi Hasby Pora. (HI)