Beranda Maluku Utara Cegah Klaster Perkantoran, Balitbangda Malut Semprotkan Disinfektan di Kantor Gubernur

Cegah Klaster Perkantoran, Balitbangda Malut Semprotkan Disinfektan di Kantor Gubernur

133
0
BAGIKAN
Penyemprotan disinfektan di kantor Gubernur Maluku Utara.

SOFIFI – Mencegah Klaster Perkantoran, Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbangda) Provinsi Maluku Utara melakukan penyemprotan disinfektan di Kantor Gubernur di Sofifi, Selasa (26/21).

Penyemprotan disinfektan tersebut juga karena beberapa waktu lalu, belasan pegawai Pemprov di Bappeda Malut terkonfirmasi positif Covid-19.

“Ini merupakan tindak lanjut dari arahan pak Gubernur tentang disiplin protokol kesehatan dan pentingnya pencegahan penyebaran virus corona”. Ungkap Kepala Balitbangda Malut Mulyadi Wowor kepada wartawan di sela-sela penyemprotan.

Penyemprotan juga dilakukan di depan ruangan Gubernur KH Abdul Gani Kasuba, terutama ditempat yang banyak disentuh orang.

“Untuk tidak menjadi klaster baru di perkantoran yang lebih luas tentunya saya mengambil langkah dengan teman-teman di Litbang, karena kita punya satgas khusus Covid-19”. Kata Mulyadi Wowor.

Tak hanya di kantor, lanjut Mulyadi, penyemprotan disinfektan juga dilakukan di perumahan khususnya rumah-rumah pegawai Balitbangda di Sofifi.

“Kita memang ada alat dan bahan baku disinfektan masih tersedia, maka bila dari teman teman OPD meminta maka kami akan melaksanakan penyemprotan, sebab kita semua ini merupakan bagian dari satu keluarga di Provinsi Malut”.  Tandasnya. (HI)