Beranda Maluku Utara Nirwan M.T Ali: Program Inspektorat di 2021, Maluku Utara Bersih dari Temuan

Nirwan M.T Ali: Program Inspektorat di 2021, Maluku Utara Bersih dari Temuan

294
0
BAGIKAN
Kepala Inspektorat Provinsi Maluku Utara, Nirwan MT. Ali.

SOFIFI – Setelah dilantik menjadi Kepala Inspektorat  bulan Oktober 2020 lalu, Kepala Inspektorat Provinsi Maluku Utara, Nirwan MT. Ali, berhasil membuat sejumlah terobosan salah satunya dengan menjemput bola melakukan audit kepada sejumlah SKPD di lngkungan pemerintahan provinsi.

Selain melakukan terobosan menjemput bola untuk melakukan audit, mantan Kepala DPMPTSP itu bakal membuat program di tahun 2021 yakni dari Januari hingga Desember, Maluku Utara harus bersih dari temuan.

“Program saya di 2021 sampai Desember adalah Maluku Utara itu bersih dari temuan,” ungkap Nirwan kepada sejumlah awak media Kamis 28/21.

Untuk itu lanjut Nirwan, meminta dukungan dari berbagai pihak terutama mitra inspektorat di DPRD yakni Komisi III.

“Saya meminta Komisi III jangan mengeluarkan statemen yang menjebak saya, karena ini agenda saya baru dimulai, di bulan Januari ini sejak tanggal 10 sampai 30 inspektorat sudah turun untuk meyelesaikan temuan,” kata Nirwan.

Sementara untuk rekomendasi tindak lanjut permintaan audit Pansus LKPJ 2019 oleh Komisi III DPRD Provinsi Maluku Utara akan dilakukan pada bulan Februari mendatang.

“Sehingga nanti hasilnya kita bersama-sama inspektorat, Komisi III dan media mempublikasikan hasil temuan audit tersebut,” tandas Nirwan. (HI)